Singkirkan MU dari Liga Europa, Pelatih Sevilla Bangga

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2020/08/julen-lopetegui_689b578.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Pelatih Sevilla Julen Lopetegui merasa sangat bangga lantaran berhasil mengalahkan tim sekuat Manchester United di Liga Europa. Kesuksesan ini terasa semakin spesial karena mereka berhasil melaju ke final.

Sevilla mengalahkan Setan Merah pada semifinal Liga Europa dengan skor 2-1. Laga ini digelar di Stadion RheinEnergie, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Sevilla sempat tertinggal lebih dulu melalui penalti Bruno Fernandes. Namun, tim asal Spanyol itu bisa menyamakan kedudukan lewat Suso.

Luuk De Jong akhirnya keluar sebagai pahlawan Sevilla dalam pertandingan tersebut. Ia mencetak gol kemenangan timnya pada babak kedua.

Berkat hasil ini, Sevilla berhak melaju ke partai final. Mereka bertemu dengan pemenang laga semifinal lainnya Inter Milan versus Shakhtar Donetsk.

Mendapati hasil ini, Lopetegui tentu saja merasa begitu bahagia. Ia pun memuji penampilan anak asuhnya dalam pertandingan ini.

“Ini adalah upaya tim. Jika Anda mengalahkan tim seperti Man United di semifinal, Anda harus melakukannya sebagai satu kesatuan,” kata Lopetegui di situs resmi Berita Bola Online.

“Itulah yang kami lakukan malam ini. Saya sangat bangga dengan tim saya.”

Kemenangan yang diraih Sevilla juga tak lepas dari penampilan impresif Yassine Bounou. Kiper asal Maroko tersebut melakukan enam penyelamatan yang sangat penting.

“Penjaga gawang kami menampilkan performa yang bagus. Pada akhirnya, kami pantas mencapai final,” lanjut Lopetegui.

“Kami menunggu kedatangan De Jong dan kami memanfaatkannya. Bounou di babak kedua sangat penting bagi kami.”

BACA JUGA :