Mengulik Rahasia Liverpool yang Bisa Meraih Kemenangan Meski Sempat Dalam Posisi Tertinggal

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2020/07/divock-origi-newcast_87e88b0-1.jpg

Mengulik Rahasia Liverpool yang Bisa Meraih Kemenangan Meski Sempat Dalam Posisi Tertinggal

 

BERITA BOLA ONLINE – Liverpool kerap meraih kemenangan meski sempat tertinggal dalam sebuah pertandingan, termasuk lawan Newcastle, dan Divock Origi membeberkan apa rahasia timnya bisa sukses meraih hasil-hasil positif tersebut.

Liverpool baru saja menjalani pertandingan terakhir di Premier League musim 2019-20 ini melawan Newcastle. Di laga yang dilangsungkan di St James Park itu, The Reds menjalani start buruk.

Mereka langsung tertinggal 1-0 oleh gol Dwight Gayle. Padahal laga baru berjalan sekitar 30 detik saja.

Namun akhirnya Liverpool bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38 melalui tandukan Virgil Van Dijk.

Liverpool kemudian bisa menambah dua gol lagi. Yang pertama melalui Origi dan kemudian Sadio Mane. Newcastle pun mereka bekuk dengan skor 1-3.

 Berada dalam posisi sulit dan dalam keadaan tertinggal bukan hal yang baru dari Liverpool. Mereka pun kerap bisa bangkit dari situasi tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool menjadi tim yang berkarakter dan memiliki kegigihan yang luar biasa. “Tepat sekali, itulah hal yang utama,” serunya pada situs resmi Berita Bola Online.

“Saya pikir permulaannya tidak sempurna tetapi setelah itu kami memastikan bahwa mentalitasnya benar, bahwa kami memainkan permainan kami dan kami berkata, ‘sabar’ – teruslah menggerakkan bola, terus mencari ruang,” tuturnya.

“Kami bermain melawan tim yang bagus dengan bertahan dengan banyak keberanian dan yang juga datang dengan hati yang besar. Tetapi akhirnya kami hanya bekerja keras dan berhasil mencetak tiga gol itu dan tentu saja hal itu sangat membantu,” ujarnya.

Divock Origi juga mengatakan ada satu hal lagi yang bisa menjadi kunci kesuksesan Liverpool meraih hasil positif dari posisi tertinggal. Dikatakannya, hal tersebut adalah kemampuan The Reds beradaptasi dengan situasi tersebut dan menemukan jalan keluar dari masalah.

“Itu salah satu dari beberapa kali yang terjadi [kebobolan di awal pertandingan]. Saya tidak dapat mengingat berapa kali itu terjadi. Tapi, sekali lagi, di sepak bola itu tentang beradaptasi dan selalu menemukan solusi,” tegasnya.

“Kami melatih situasi itu dalam latihan; kami berbicara tentang itu dan kami berusaha untuk mengatasinya. Sekali lagi, bagi kami, dari sisi pengalaman, bagus untuk dapat menghadapi situasi seperti ini sehingga kami dapat membawa mereka ke depan di masa depan,” tandasnya.

Sementara itu bagi Liverpool, kemenangan atas Newcastle membuat mereka musim ini total mengoleksi 99 poin. Divock Origi dkk pun sukses memecahkan rekor poin mereka sendiri yang diraih musim lalu, ketika mereka finis dengan 97 poin.

BACA JUGA :