Kisah Awal Cristiano Ronaldo Bergabung Dengan Manchester United

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2020/07/cristiano-ronaldo_7b850ce.jpg

Kisah Awal Cristiano Ronaldo Bergabung Dengan Manchester United

 

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah kisah menarik dituturkan Peter Kenyon. Mantan CEO Manchester United itu menyebut bahwa bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United itu diawali dengan satu panggilan dari Sir Alex Ferguson.

Sosok Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik Manchester United sepanjang masa. Pemain asal Portugal itu menghantarkan Setan Merah meraih banyak trofi juara, termasuk trofi Liga Champions di tahun 2008.

Kisah cinta MU dan Ronaldo berawal di tahun 2003. Pada saat itu Sir Alex Ferguson kesengsem dengan pemuda 17 tahun yang belum punya nama itu saat mereka mengadakan tur pra musim melawan Sporting Lisbon, klub Ronaldo saat itu.

Kenyon menyebut bahwa Sir Alex seperti jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Ronaldo. “Saya mendapatkan telpon dari dia [Ferguson] saat masih di tengah pertandingan itu,” buka Kenyon kepada Berita Bola online.

 

Kenyon menyebut bahwa Sir Alex benar-benar terpikat dengan permainan Ronaldo yang saat itu masih belum lama debut di tim utama Sporting Lisbon.

Ia langsung meminta Kenyon yang menjabat sebagai CEO MU itu untuk menuntaskan transfer sang pemuda.

“Pada saat itu ia berkata seperti ini ‘Daripada kita meningalkan dia [Ronaldo] di sini, bisakah kita membawanya pulang? Jadi besoknya tim pergi dari Portugal dan saya tinggal di sana untuk menuntaskan transfer itu.”

Kenyon pada kesempatan ini juga membeberkan pengaruh besar yang dimiliki Sir Alex Ferguson.

Ia mengklaim bahwa mayoritas pemain yang bergabung dengan Manchester United itu karena mereka ingin dilatih oleh pelatih legendaris tersebut.

“Itulah mengapa Alex begitu luar biasa. Ia mampu ‘menjual’ Manchester United lebih dari siapapun. Dia tidak pernah memberikan janji yang muluk-muluk, tapi pemain-pemain hebat berdatangan ke klub ini.” ujarnya.

Kisah cinta Ronaldo dan Manchester United hanya bertahan selama enam tahun.

Di tahun 2009 Ronaldo memutuskan pindah ke Real Madrid, di mana transfernya pada saat itu memecahkan rekor transfer termahal dunia.

BACA JUGA :