Jika Mau Bersabar, Barcelona Diklaim Bisa Raih Kesuksesan Bersama Quique Setien

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2020/07/quique-setien_1e2ce6b.jpg

Jika Mau Bersabar, Barcelona Diklaim Bisa Raih Kesuksesan Bersama Quique Setien

 

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah pandangan diberikan Luis Garcia terhadap Quique Setien. Ia menilai sang pelatih masih berpotensi menghadirkan kesuksesan bagi Barcelona jika El Blaugrana mau bersabar dengan dirinya.

Setien secara mengejutkan diangkat menjadi manajer Barcelona di awal tahun 2020 kemarin. Ia ditunjuk menjadi pengganti Ernesto Valverde yang dipecat oleh manajemen El Blaugrana setelah kekalahan Barcelona di Supercopa de Espana.

Namun sekitar enam bulan menangani Barcelona, Setien mendapatkan banyak sekali kritikan. Ini dikarenakan permainan Barcelona yang menjadi kurang atraktif dan sejumlah hasil buruk yang didapatkan oleh El Blaugrana.

Namun Garcia menilai situasi itu normal karena Setien masih belum lama menangani Barcelona. “Memang Barcelona saat ini tidak bermain dengan baik,” ujar Garcia dalam Berita Bola Online baru-baru ini.

 

Garica menilai bahwa gaya bermain Setien berbeda dengan gaya bermain yang diterapkan Ernesto Valverde. Jadi ia merasa wajar jika Barcelona tidak bermain dengan optimal karena mereka masih beradaptasi dengan gaya bermain sang pelatih.

“Barcelona sedang beradaptasi dengan Quique Setien, karena di era Valverde Barcelona memainkan sepakbola yang mengandalkan penguasaan bola dengan transisi cepat sementara Setien lebih menahan bola, mencoba untuk membuat tim lawan kelelahan.”

“Kita semua ingin melihat Barcelona memainkan sepakbola yang indah, di mana kita sudah terbiasa melihat Barcelona bermain dengan indah di masa lalu seperti Tiki-Taka, namun masa itu sudah lama berlalu. Pada saat itu ada banyak pemain spesial di tim ini, seperti Xavi dan Iniesta.

Garcia menyebut bahwa Barcelona masih bisa meraih kesuksesan bersama Quique Setien di musim depan.

Ia percaya jika Setien diberikan waktu untuk mengasah taktiknya pada pemain Barcelona di sesi para musim nanti, maka Barca bisa menunjukkan performa yang baik di musim depan.

“Sekarang yang terpenting bagi mereka [Barcelona] adalah beradaptasi dengan pelatih baru tanpa kehilangan filosofi mereka. Mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik di pra musim untuk memenangkan liga musim depan.” ujarnya.

Meski sempat dirumorkan akan dipecat, Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka masih percaya penuh terhadap sang pelatih.

Josep Maria Bartomeu menyebut pihaknya akan mendukung penuh Setien di musim yang akan datang.

BACA JUGA :