Tak Mau Griezmann Jadi Seperti Coutinho, Rivaldo Minta Messi Segera Bertindak

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2020/06/barcelona_4c4fe21.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Barcelona Rivaldo menyarankan pada Lionel Messi untuk membantu Antoine Griezmann agar ia tak bernasib seperti Philippe Coutinho.

Griezmann direkrut oleh Barcelona pada musim panas 2019 kemarin. Proses kepindahannya menimbulkan drama dan ongkos yang mahal.

Sayangnya pemain asal Prancis itu kemudian tampak kesulitan bermain dengan Messi dan Luis Suarez. Kemudian mulai ada kabar bahwa Barca akan berusaha mendepaknya meski belum genap semusim bermain di Camp Nou.

Sebelum Griezmann, ada Philippe Coutinho yang bernasib buruk. Pemain asal Brasil itu juga dibeli mahal-mahal oleh Barca dari Liverpool.

Akan tetapi, Coutinho kesulitan beradaptasi di Spanyol. Ia kini disebut akan segera angkat kaki dari Camp Nou namun masih kesulitan menemukan klub yang bersedia menampungnya.

Situasi yang dialami oleh Antoine Griezmann ini diamati dengan seksama oleh Rivaldo. Legenda sepak bola Brasil ini merasa cukup khawatir melihat performa Griezmann sejauh ini.

Ia melihat pemain asal Prancis itu gagal mereplikasi performanya saat membela Atletico Madrid. Rivaldo pun kemudian terbayang nasib buruk yang sebelumnya dialami Philippe Coutinho.

“Barca telah memenangkan kedua pertandingan mereka sejak [La Liga] dimulai lagi, dengan Antoine Griezmann sebagai starter, tetapi ia terus jauh dari pemain yang di Atletico Madrid dan ada yang bertanya-tanya apakah ia bisa menjadi ‘Coutinho baru’ di Barcelona,” ujarnya pada Berita Bola Online.

“Sulit untuk mulai membuat perbandingan itu, tetapi tergantung pada pemain untuk membuktikannya di lapangan,” sambung Rivaldo..

BACA JUGA : Bicara Soal Alexis Sanchez, Solskjaer Pakai Perumpamaan Sofa Mewah di Ruang Tamu

 

Rivaldo pun berharap Antoine Griezmann tak sampai gagal seperti Philippe Coutinho. Ia lantas menyerukan kepada Lionel Messi agar membantu Griezmann.

Caranya dengan membantunya mencetak gol. Dengan demikian ia akan bisa bermain dengan lebih percaya diri.

“Kurangnya gol menurunkan motivasi dan merusak kepercayaan diri Griezmann, jadi saya percaya penting bagi Lionel Messi untuk membantunya,” cetusnya.

“Messi bisa, misalnya, membiarkan Griezmann mengambil penalti ketika Barcelona menang dengan nyaman – hanya agar pemain Prancis itu mencetak gol – seperti yang ia lakukan dengan Luis Suarez di masa lalu,” ujarnya.

Antoine Griezmann sejauh ini telah bermain sebanyak 39 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 14 gol dan empat assist.