Luke Shaw Nikmati Persaingannya dengan Brandon Williams

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2020/05/luke-shaw_07500f7-1.jpg

BERITA BOLA ONLINEManchester United, Luke Shaw angkat bicara terkait sosok Brandon Williams. Ia menegaskan bahwa ia sama sekali tidak takut untuk bersaing dengan sang junior untuk menjadi bek kiri utama MU.

Direkrut dari Southampton pada tahun 2014 silam, Shaw memang sempat mengalami pasang surut dalam karirnya di United. Namun sejak tahun 2018 kemarin, ia berhasil mengamankan posisi starter di sektor bek kiri United.

Pada musim ini, Shaw sempat absen beberapa pekan karena cedera. Saat ia absen, Solskjaer mengorbitkan Brandon Williams yang tampil apik selama Shaw absen.

Shaw sendiri mengakui bahwa Williams punya bakat yang besar sebagai bek kiri. “Brandon adalah pemain yang masih sangat muda dan juga brillian,” ujar Shaw kepada situs resmi Berita Bola Online.

 

Shaw sendiri tidak keberatan harus bersaing dengan Williams untuk pos bek kiri MU. Ia malah menilai persaingan ini membantu keduanya berkembang untuk menjadi lebih baik lagi.

“Ya, persaingan ini membantu kami mendorong satu sama lain dan saya yakin kami berdua masih memiliki banyak ruang untuk berkembang.”

“Saya merasa terbantu dengan persaingan ini. Sebelumnya saya bersaing dengan Youngy [Ashley Young] untuk posisi bek kiri namun ia sering berubah-ubah posisinya.”

BACA JUGA : Tidak Ada Arsenal di Hati Nabil Fekir Saat Ini

Shaw mengaku senang bisa bersaing dengan Williams. Ia menyebut sang junior punya kemampuan yang bagus sehingga itu memacunya untuk tampil lebih baik dari hari ke hari.”

“Brandon memiliki spesialisasi sebagai bek kiri dan ia sejauh ini bermain dengan sangat baik. Itulah mengapa saya menjadi terpacu untuk bisa bermain dengan baik pula, karena ia mendorong saya untuk jadi lebih baik.”

“Situasi ini sangat bagus untuk pelatih dan juga bagi tim ini, di mana ada kompetisi yang ketat untuk sebuah posisi di tim ini. Akibatnya kami saling mendorong satu sama lain dan pada akhirnya kami berkembang dari hari ke hari.” ujarnya.

Setelah Shaw pulih dari cedera, ia lebih banyak dipercaya menjadi starter oleh Solskjaer.

Namun dalam beberapa kesempatan, Solskjaer memainkan skema tiga bek di mana Shaw disulap jadi bek tengah dan Williams bermain menjadi bek sayap.