Posisi Terancam, Christian Pulisic Diminta Bekerja Lebih Keras di Chelsea

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2020/04/christian-pulisic_1619f39.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah imbauan diberikan Craig Burley kepada Christian Pulisic. Ia menyebut bahwa sang winger harus bekerja lebih keras karena persaingan untuk menjadi starter di Chelsea musim depan akan semakin berat.

Pulisic resmi menjadi bagian dari Chelsea sejak musim lalu. Ia direkrut dari Borussia Dortmund dengan bayaran sebesar 64 juta Euro.

Musim depan, Chelsea dirumorkan akan kedatangan sejumlah pemain sayap baru. Nama Jadon Sancho dirumorkan akan merapat ke Stamford Bridge menyusul sosok Hakim Ziyech yang sudah lebih dahulu bergabung.

Burley menilai bahwa transfer Sancho itu tidak akan terjadi karena mereka sudah memiliki banyak pemain setipe di tim mereka. “Chelsea sepertinya tidak akan membeli pemain sayap baru karena mereka sudah punya banyak opsi di pos itu,” beber Burley kepada Berita Bola Online.

 

Burley menilai bahwa Pulisic tidak perlu terlalu mencemaskan kedatangan winger baru, karena ia merasa Chelsea tidak akan menambah stok winger mereka musim depan.

“Chelsea saat ini memiliki sejumlah sektor lain yang harus mereka perkuat. Mereka butuh gelandang baru, striker baru dan mungkin bek tengah baru.”

“Mereka sudah punya cukup banyak playmaker menurut saya. Jadi ia [Pulisic] tidak perlu mengkhawatirkan hal itu.”

Burley juga meminta sang pemuda untuk tidak berkecil hati karena tidak terlalu banyak bermain musim ini. Ia menyebut sang winger harus bekerja lebih keras untuk memperjuangkan tempatnya di skuat The Blues.

“Pulisic harus bekerja keras untuk mempertahankan tempatnya. Ia mengalami situasi yang sama di Dortmund sebelum ia pergi, karena ada Sancho dan [Jacob] Bruun Larsen, yang menyingkirkan dia dari tim.”

BACA JUGA : Ketika Cinta Arsenal untuk Jesse Lingard Bertepuk Sebelah tangan

“Situasi ini bukan situasi yang baru bagi Christian Pulisic. Hanya karena ia harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya, bukan berarti dia langsung menjelma menjadi pemain buruk hanya dalam waktu semalam.”

“Memang ada kekhawatiran tersendiri ketika anda tidak bermain, namun saya rasa dia sudah memperlihatkan kepada Frank Lampard bahwa ia layak menjadi bagian dari rencana Chelsea di masa depan.” ujarnya.

Sebelum liga ditunda karena virus corona, Pulisic menunjukkan performa yang cukup apik di skuat Chelsea.

Ia membuat enam gol dan enam assist dari 23 penampilan untuk The Blues.