Bukan Jerome Boateng, Arsenal Lebih Suka Datangkan Bek Jerman Ini

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2020/04/jerome-boateng_b3e8278.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Rumor bergabungnya Jerome Boateng ke Arsenal nampaknya tidak akan menjadi kenyataan. Tim asal London Utara itu diberitakan punya buruan lain untuk lini pertahanan mereka.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Arsenal tengah mengupayakan transfer bek tengah baru di musim panas nanti. Mikel Arteta sudah tidak betah melihat performa inkonsisten para bek Arsenal sehingga ia ingin mendatangkan pemain yang bisa mempersolid lini pertahanannya.

Menurut rumor yang beredar, ada satu nama yang akan merapat ke Emirates Stadium. Pemain itu adalah Jerome Boateng yang saat ini membela Bayern Munchen.

Berita Bola Online, mengklaim bahwa Arsenal ternyata tidak meminati jasa sang bek veteran. Mereka dikabarkan punya target lain di bursa transfer nanti.

 

Menurut laporan tersebut, pertimbangan mengapa Mikel Arteta tidak merekrut Boateng karena usianya yang sudah tidak muda lagi.

BACA JUGA : Posisi Terancam, Christian Pulisic Diminta Bekerja Lebih Keras di Chelsea

Mantan pemain Timnas Jerman itu saat ini sudah berusia 31 tahun. Untuk itu ia dinilai tidak bisa berkontribusi banyak untuk Arsenal dalam jangka waktu yang panjang.

Selain itu Arteta menilai performa Boateng belakangan ini cenderung menurun sehingga ia tidak yakin sang bek bisa memberikan kontribusi ekstra untuk tim mereka musim depan.

Menurut laporan tersebut, Arsenal memang memiliki incaran di Jerman. Mereka ingin merekrut junior Boateng di Timnas Jerman, Jonathan Tah.

Tah sendiri merupakan salah satu bek tangguh di Bundesliga. Ia sudah menjadi palang pintu yang kokoh untuk Bayer Leverkusen dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu Tah masih berusia 24 tahun, jadi Arteta merasa sang bek bisa menjadi pilar pertahanan Arsenal dalam jangka waktu yang panjang.

Tah sendiri saat ini masih terikat kontrak di Leverkusen hingga tahun 2023 mendatang.

Arsenal dirumorkan harus siap membayar sekitar 40 juta Euro untuk memboyongnya ke London Utara.