Unai Emery: Aaron Ramsey Tinggalkan Arsenal untuk Gabung Klub Besar

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2020/03/ramsey_49edf57.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks manajer Arsenal, Unai Emery menyebut bahwa mantan anak asuhnya, Aaron Ramsey membuat pilihan tepat dengan bergabung ke Juventus.

Emery sempat menjadi bos Ramsey pada musim 2018-19 lalu. Salah satu tugas utama Emery kala itu adalah merayu Ramsey agar mau memperpanjang kontrak, tapi ia gagal.

Sejak awal 2019, Ramsey sudah menjalin kesepakatan dengan Juventus untuk bergabung secara gratis pada musim panas lalu.

Emery mencoba mengenang saat-saat ketika ia masih menangani Ramsey, sedangkan sang gelandang sudah memutuskan tak akan bertahan di Arsenal.

“Ramsey memutuskan untuk pergi dan dia bergabung dengan klub besar. Aaron akan sangat penting bagi Juventus, karena dia membgi ambisinya,” ujar Emery kepada Berita bola Online.

“Saya mengucapkan selamat atas pilihan dia, karena dia memilih klub di mana dia bisa memenangi gelar bergengsi. Sebuah tantangan yang menarik bagi dia,” tambahnya.

BACA JUGA : Dua Perbedaan Mencolok antara MU dan Inter Milan versi Romelu Lukaku

Karier Aaron Ramsey di Juventus sendiri tak berlangsung mulus. Ia sempat absen cukup lama akibat cedera.

Ketika pulih, Ramsey pun tak langsung menjadi andalan di lini tengah Juventus pilihan Maurizio Sarri. Pemain 30 tahun itu lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Namun memasuki paruh musim kedua, Ramsey perlahan mulai menemukan permainan terbaiknya. Hingga kini ia sudah tampil sebanyak 24 kali berseragam Bianconeri.