Curhat Diogo Dalot Mengenai Jalan Terjal Karirnya di Manchester United

 

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2020/03/selebrasi-diogo-dalo_6c14cc7.jpgBERITA BOLA ONLINE – Sebuah pengakuan dibuat oleh Diogo Dalot. Bek muda Manchester United itu mengakui bahwa perjalanan karirnya di Manchester United sejauh ini ibarat mendaki jalan yang terjal.

Dalot merupakan salah satu pembelian terakhir Jose Mourinho. Ia dibeli dari FC Porto di tahun 2018 dengan mahar sekitar 18 juta Euro.

Diharapkan menjadi bek kanan masa depan MU, pemain Timnas Portugal itu kesulitan bermain reguler karena cedera kambuhan yang ia alami. Situasi ini semakin sulit setelah MU memutuskan merekrut Aaron Wan-Bissaka di musim panas kemarin.

Dalot mengakui bahwa tahun pertamanya di United tidak berjalan dengan mulus. “Ketika anda tidak bermain secara reguler, dan ketika situasi menjadi sulit, maka solusi termudah adalah kabur dari itu semua, namun saya tidak suka itu,” beber Dalot kepada Berita Bola Online.

 

Dalot mengakui bahwa saat ini tidak mudah baginya untuk bermain di tim utama United. Namun ia menegaskan bahwa ia tidak akan menyerah untuk memperjuangkan tempatnya itu.

“Saat ini saya mendapatkan sebuah tantangan yang berat, namun saya bersedia untuk berjuang karena saya tahu saya bisa bermain untuk tim ini untuk bertahun-tahun lamanya.”

“Saya hanya membutuhkan kesempatan. Terkadang ketika kesempatan itu datang, anda hanya perlu memanfaatkan itu dan segalanya akan berubah.”

Dalot juga mengaku tidak menyesal pindah ke Manchester United. Ia menyebut bahwa kepindahan ini membuatnya semakin tangguh dan juga dewasa.

“Beberapa orang berpikir bahwa pindah ke klub ini adalah sesuatu yang mengerikan bagi karir saya. Namun kenyataannya pindah ke sini adalah sesuatu yang fantastis terutama dalam hal menambah pengetahuan, perkembangan dan juga cara bermain saya.”

BACA JUGA Alternatif Euro 2020: Mundur ke Desember

“Saya tidak pernah menyesali keputusan saya datang ke klub ini. Saya sangat bangga menjadi pemain Manchester United dan saya hanya ingin menjadi bagian dari sejarah klub ini.” ujarnya.

Dalot sendiri dua bulan terakhir mulai mendapatkan sedikit kesempatan di tim utama MU.

Ia bahkan sudah mencetak gol pertamanya untuk setan merah ke gawang Tranmere Rovers.