Diogo Dalot Tebar Ancaman untuk Aaron Wan-Bissaka, Apa Katanya?

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2020/02/diogo-dalot-1_ff3de2b.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Aaron Wan-Bissaka memang langsung menembus tim inti sejak bergabung dengan Manchester United, tapi Diogo Dalot tidak akan membiarkannya bersantai. Bek asal Portugal ini mengaku siap bersaing untuk pos bek kanan.

Dalot sebenarnya punya potensi, tapi masalah cedera membuatnya kesulitan di musim 2018/19 lalu. Kepergian Jose Mourinho pun berdampak buruk bagi Dalot, sebab Ole Gunnar Solskjaer tidak terlalu memercayainya.

Terbukti, Solskjaer mendatangkan Wan-Bissaka awal musim ini dalam usaha memperbaiki kualitas pertahanan MU. Pembelian ini terbukti tepat, Wan-Bissaka sudah cukup memuaskan di sisi defensif.

Dalot telah melewati 29 penampilan selama 18 bulan berkostum MU, tidak cukup banyak. Dia baru mencetak gol pertamanya pada kemenangan 6-0 atas Tranmere Rovers di FA Cup beberapa hari lalu.

BACA JUGA :Jumpa Sociedad di Perempat Final Copa Del Rey, Madrid Waspadai Odegaard

Bagaimanapun, Dalot yakin kemampuannya bisa membantu tim. Usai terbebas dari cedera, dia siap bersaing sehat dengan Wan-Bissaka.

“MU selalu merupakan tempat yang sulit untuk bermain dan persaingan itu akan selalu ada,” tegas Dalot kepada Berita Bola Online.

“Dan saya menjamin bahwa Aaron juga harus bersaing, saya pun bakal bertarung ketika mendapatkan kesempatan bermain.”

Tidak banyak yang bisa dilakukan Dalot selain bekerja keras. Dia tahu kemampuannya, dia tahu kualitas skuad MU. Sekarang, yang paling penting adalah mendapatkan kepercayaan pelatih di sesi latihan.

“Persaingan itulah yang membuat Anda tetap tangguh di level seperti ini. Sekarang adalah soal terus bekerja keras dan berharap bisa mendapatkan kesempatan lagi serta memaksimalkannya,” imbuh Dalot.

“Saya akan terus berjuang untuk tim dan saya ingin terus berjuang sebab saya tahu saya bisa memainkan banyak pertandingan di sini,” tutupnya.