Alan Shearer Akui Jordan Henderson Layak Dapat Penghargaan Pemain Terbaik EPL

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2020/02/jordan-henderson-02-_dc6d6e6.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda sepak bola Inggris Alan Shearer mengklaim Jordan Henderson layak mendapat penghargaan terbaik Premier League musim 2019-20 berkat performanya yang luar biasa sejauh ini.

Pujian tersebut ia lontarkan setelah Henderson membela Liverpool di laga lawan Southampton di matchday 25 Premier League di Anfield, Sabtu (01/02/2020). Saat itu Henderson membantu The Reds menang telak 4-0.

Henderson tampil prima di lini tengah. Ia ikut menyumbangkan satu gol di menit ke-60, setelah mendapat umpan dari Roberto Firmino.

Namun ia juga ikut mencatatkan satu assist. Ia membantu Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-71 dengan umpan terukurnya dari sisi kanan saat melancarkan counter attack.

Jordan Henderson saat itu hanya bermain hingga menit ke-88 saja. Jurgen klopp menariknya keluar dan menggantikannya dengan Adam Lallana.

Saat ditarik keluar inilah, para suporter di Anfield memberikan tepuk tangan yang meriah pada sang kapten. Ternyata bukan cuma para fans itu yang terkesan dengan performa Henderson.

Alan Shearer juga sangat terkesan dengan penampilan mantan gelandang Sunderland tersebut. Ia bahkan tak ragu untuk melabelinya sebagai pemain terbaik Premier League musim 2019-20 ini.

“Saya percaya bahwa jika musim ini akan berakhir besok ia akan menjadi Pemain [Terbaik versi] saya musim ini. Sama sekali tidak ada keraguan tentang itu,” seru Alan shearer pada Berita Bola Online.

Jordan Henderson sebelumnya kerap mendapat kritikan dari sejumlah suporter Liverpool. Ia dianggap tak layak jadi kapten klub Merseyside itu.

Ia juga dikritik ketika dijadikan gelandang bertahan oleh Jurgen Klopp. Sebab ia dianggap cuma bisa mengumpan ke samping atau ke belakang. Namun Alan Shearer dengan tegas membantah anggapan itu.

“Saya pikir ia luar biasa lagi hari ini. Cara dirinya mendorong Liverpool ke depan, cara dirinya menjaga segalanya bergerak, sikapnya, etos kerjanya saat menyerang dan bertahan, memulai pergerakan, dapatkah ia mengumpan ke depan? Ya, ia bisa melakukannya,” tegasnya.

“Ia mendapat ganjaran karena kerja kerasnya. Saya pikir ia luar biasa, ia tampil luar biasa sepanjang musim,” seru Alan Shearer.

Saat ini skuat Liverpool juga diperkuat oleh para pemain top yang performanya juga terhitung apik dan stabil. Sebut saja kiper Alisson Becker serta bek Virgil Van Dijk..

BACA JUGA :Diogo Dalot Tebar Ancaman untuk Aaron Wan-Bissaka, Apa Katanya?

Begitu juga dengan trio pemain di lini serang; Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Alan Shearer mengakui mereka semua memang tampil apik. Akan tetapi ia tetap menilai bahwa Jordan Henderson tampil lebih baik dari pada kelima pemain itu pada musim ini.

“Sungguh musim yang luar biasa yang ia jalani, benar-benar luar biasa. Pemain terbaik musim ini, pastinya,” tegas Shearer.

“Ketika Anda melihat beberapa penampilan mereka, betapa istimewanya Liverpool, apakah itu kiper, Van Dijk, atau tiga pemain depan, ia bagi saya telah menjadi kekuatan pendorong. Ia luar biasa,” puji Alan Shearer.

Jordan Henderson musim ini telah tampil sebanyak 32 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan tiga gol dan empat assist.