Adnan Januzaj Menuju AS Roma, MU Dapat ‘Durian Runtuh’

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2020/01/adnan-januzaj_0657345.jpg

BERITA BOLA ONLINE – AS Roma disebut segera merampungkan saga transfer winger Adnan Januzaj. Andai pemain berusia 24 tahun itu bergabung ke Roma, maka Manchester United bakal mendapat bagian dari kesepakatan transfernya.

Adnan Januzaj pernah mendapatkan predikat calon bintang masa depan Manchester United. Dia mampu menembus tim utama dan tampil bagus pada musim 2013/2014 yang lalu.

Pada musim tersebut, United dilatih David Moyes. Hanya saja, pasca klub memecat David Moyes, peruntungan Adnan Januzaj di tim utama United memburuk. Dia mulai kehilangan menit bermain.

Sempat dipinjamkan ke Dortmund dan Sunderland, Adnan Januzaj resmi pindah ke Real Sociedad sejak 2017 silam. Kini, pemain asal Belgia itu di ambang kepindahan menuju ke klub Serie A, AS Roma.

Selama membela Real Sociedad, karir Adnan Januzaj perlahan kembali naik. Walau tidak bisa terlalu menonjol, Adnan Januzaj sukses memberi kontribusi yang positif bagi Real Sociedad.

Pada musim 2019/2020 ini, Adnan Januzaj telah memainkan 11 pertandingan di La Liga dengan lima kali sebagai pemain inti. Adnan Januzaj memang belum mencetak gol, tetapi menciptakan tiga assist.

AS Roma tertarik untuk membeli Adnan Januzaj. Mereka sudah membuka pembicaraan dengan pihak Real Sociedad. Hasilnya, sudah ada kesepakatan harga.

BACA JUGA :Solskjaer Didesak Mundur, Gary Neville: Beri Dia Waktu!

Real Sociedad akan melepas Adnan Januzaj dengan status pinjaman selama enam bulan, hingga akhir musim 2019/2020. Roma memiliki opsi pembelian Adnan Januzaj dengan harga 18 juta euro pada akhir masa peminjaman.

Kepindahan Adnan Januzaj bakal membuat Manchester United mendapat ‘durian runtuh’. Sebab, Setan Merah akan memperoleh bagian dari harga transfer yang disepakati AS Roma dan Real Sociedad.

Sebab, dalam transfer Adnan Januzaj ke Real Sociedad pada 2017 lalu, ada klausul dana kompensasi andai dia dijual ke klub lain. Manchester United akan mendapat 30 persen dari nilai transfer Adnan Januzaj ke klub lainnya.

Adnan Januzaj bakal membuat sisi sayap AS Roma kian variatif. Selama ini, Roma banyak bertumpu pada Cengiz Under untuk posisi winger kanan. Jika Adnan Januzaj bergabung, maka pelatih Paulo Fonseca bakal punya pilihan yang bagus.