Rahasia Kebangkitan Arsenal di Bawah Ljungberg? Bernd Leno: Tertawa!

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/12/maxresdefault.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Arsenal mulai menemukan secercah cahaya di ujung lorong keterpurukan mereka. Terpuruk dalam beberapa pekan terakhir, The Gunners akhirnya kembali merasakan sensasi kemenangan baru-baru ini.

Kali ini, Arsenal mewujudkan comeback impresif untuk mengalahkan West Ham 3-1, pekan ke-16 Premier League. The Gunners tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, tapi bisa bangkit di babak kedua.

Kemenangan ini begitu penting, yang pertama di bawah Freddie Ljungberg, pelatih interim Arsenal usai pemecatan Unai Emery. Juga, kemenangan ini lebih dari soal 3 poin, kebangkitan mental pemain jauh lebih penting.

Apa rahasia Ljungberg di balik langkah awal kebangkitan Arsenal ini

Kiper Arsenal, Bernd Leno, mencoba menjawab pertanyaan tersebut. Sebenarnya tidak ada rahasia khusus, tidak ada taktik istimewa. Ljungberg hanya berusaha memperbaiki suasana hati skuad, dia tahu pemain-pemainnya sudah cukup hebat.

BACA JUGA : Efek Kehadiran Jose Mourinho, Tottenham Kini Bisa Tersenyum Lagi

“Sejak hari pertama dia [Ljungberg] berkata bahwa dia ingin melihat wajah-wajah tertawa, melihat atmosfer bagus. Kami telah melewati masa-masa sulit, kami semua manusia, itu tidak mudah,” ujar Leno di berita bola online.

“Bukan berarti kami tidak mencoba, hanya segalanya tidak berjalan baik. Bukan berarti setiap pemain tidak mencoba, tapi Anda merasa bahwa kami tidak bisa bermain bebas sebelumnya, dan Ljungberg telah mengubah itu.”

Lebih lanjut, Leno juga mengomentari kemungkinan Ljungberg diangkat sebagai pelatih permanen. Sebagai pemain, Leno yakin rekan-rekannya hanya ingin memberikan yang terbaik di lapangan, lalu menyerahkan keputusan sepenuhnya pada pihak klub.

“Saya tidak tahu apa keputusan klub. Kami hanya perlu fokus pada saat ini. Freddie melakukan segalanya dengan sangat baik,” lanjut Leno.

“Tim ini memahami kualitas Ljungberg dan cara bermain yang dia inginkan. Kami ingin bermain dengan menguasai bola, menjaga bola, juga memberikan tekanan tinggi, serta transisi apik,” tutupnya.