Mikel Arteta Butuh Tiga Tahun untuk Benahi Arsenal, Fans Siap Bersabar?

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/12/arteta-l_991687b.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Arsenal, Charlie Nicholas angkat bicara terkait rumor penunjukkan Mikel Arteta sebagai manajer baru Arsenal. Ia percaya bahwa para pendukung Arsenal akan memberikan dukungan dan waktu untuk pelatih asal Spanyol itu.

Perburuan Arsenal atas manajer baru diberitakan akan segera berakhir. Tim asal London Utara itu diberitakan bakal menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer baru mereka.

Rumor penunjukkan Mikel Arteta ini menimbulkan pro dan kontra. Banyak yang kontra dengan penunjukkan asisten manajer Manchester City ini karena ia tidak memiliki pengalaman yang dibutuhkan untuk menangani tim sebesar Arsenal.

Namun Nicholas percaya bahwa para fans Arsenal akan bersabar dengan Arteta. “Saya yakin Arteta akan diberikan waktu di Arsenal,” ujar Nichoals kepada berita bola online.

Nicholas percaya bahwa para fans Arsenal tidak akan memberikan resistensi terhadap penunjukkan Mikel Arteta sebagai juru taktik mereka yang baru.

Ia menilai bahwa para fans Arsenal cukup realistis melihat bahwa Arteta adalah opsi terbaik bagi tim mereka saat ini.

“Saya rasa para fans Arsenal akan memberikannya kesempatan karena mereka tahu bahwa klub mereka sudah terpuruk cukup dalam hanya dalam waktu yang singkat.”

Nicholas menilai bahwa dengan pengalamannya yang minim, Arteta butuh waktu yang tidak sedikit membenahi Arsenal. Ia menilai butuh setidaknya tiga tahun bagi Arteta untuk membuat Meriam London kembali kompetitif.

“Penunjukannya memang akan beresiko, namun saya rasa itu bukan masalahnya. Menurut saya yang akan menjadi masalah baginya adalah ekspektasi untuknya.”

“Jika jadi, Arteta akan mendapatkan pekerjaan pertamanya di Arsenal. Saya rasa kita semua harus mengakui bahwa fans Arsenal harus memberikan setidaknya tiga musim baginya untuk membangun kembali tim ini.” ia menandaskan.

Laporan yang beredar di Inggris mengatakan bahwa proses kepindahan Arteta ke London Utara sudah hampir selesai.

Ia diyakini bakal diumumkan sebagai manajer Arsenal paling lambat di akhir pekan nanti.