Ada Perubahan di Melwood Setelah Liverpool Menjuarai Piala Dunia Antarklub, Apa Itu?

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/12/liverpool-piala-duni_2b60bdf.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Liverpool berhasil menggondol trofi Piala Dunia Antarklub 2019 pada akhir pekan lalu. Dan keberhasilan itu ternyata memberikan perubahan kepada tempat latihan the Reds yang berlokasi di Melwood.

Klub asuhan Jurgen Klopp itu berhasil meraih kemenangan pada partai final Piala Dunia Antarklub 2019 yang digelar pada akhir pekan kemarin. Melawan Flamengo, Liverpool menang dengan skor tipis 1-0.

Di luar dugaan, Flamengo ternyata mampu memberikan perlawanan yang cukup ketat kepada sang juara bertahan Liga Champions tersebut. Pertandingan bahkan berjalan hingga babak perpanjangan waktu.

Beruntung the Reds memiliki Roberto Firmino. Ia menjadi sosok penentu dengan golnya yang tercipta pada menit ke-99. Dengan demikian, Liverpool pun berhasil mendapatkan gelar Piala Dunia Antarklub pertamanya.

Kesuksesan tersebut memberikan perubahan bagi the Reds, tepatnya di tempat latihan mereka. Ya, mereka dengan cepat menambahkan replika trofi Piala Dunia Antarklub di ‘Dinding Juara’-nya.

Trofi Piala Dunia Antarklub bersanding dengan sejumlah prestasi yang pernah diraih Liverpool selama ini. Termasuk 18 gelar Premier League serta enam dari ajang Liga Champions.

Jumlah trofi Premier League Liverpool mungkin akan bertambah pada musim ini. Tentu saja, jika the Reds mampu mempertahankan keunggulannya atas tim pesaing seperti Leicester City dan Manchester City.

BACA JUGA :Begini Jawaban Lampard Soal Sindiran Mourinho kepada Rudiger

Bukan cuma itu, perubahan juga akan terjadi di jersey klub. Liverpool mendapatkan izin untuk menggunakan embem yang menandakan bahwa mereka sudah memenangkan kompetisi Piala Dunia Antarklub.

Emblem tersebut akan terpasang dalam waktu satu tahun ke depan. Dengan artian, mereka akan menggunakannya di sisa musim 2019/20 hingga Piala Dunia Antarklub mendapatkan juara berikutnya lagi tahun depan.

Namun emblem itu hanya akan terpasang dalam jersey klub saat melakoni partai Liga Champions. Untuk Premier League sendiri, Liverpool harus mengajukan permintaan izin secara formal.