Tangani Tottenham, Jose Mourinho Sindir Buruknya Kualitas Pemain Muda Chelsea dan MU

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/11/0_MAIN-Tottenham-Hotspur-Training-Session.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer anyar Tottenham, Jose Mourinho menyebut bahwa kualitas pemain muda dari akademi di mantan  klubnya, termasuk Chelsea dan Manchester United tak cukup bagus.

Spurs mengumumkan pemecatan Mauricio Pochettino pada Rabu (20/10/2019) dini hari WIB. Siang harinya, klub asal London itu sudah merilis pengumuman tentang penunjukan Mourinho.

Mourinho memiliki tugas tidak ringan di Spurs. Ia harus mengembalikan The Lilywhites ke posisi alami mereka karena saat ini Harry Kane cs tengah terpuruk di posisi ke-14 klasemen Premier League.

Mourinho mengaku senang dengan pekerjaan barunya di Tottenham karena ia merasa memiliki skuad yang sangat mumpuni untuk bisa berbicara banyak.

“Saya sangat menyukai skuad ini. Saya tak akan menyebut nama, saya tak akan menyebut secara individu karena ini sangat berlawanan dengan konsep saya mengenai seperti apa tim itu seharusnya,” ujar Mourinho di laman resmi klub.

BACA JUGA : Unai Emery Punya Waku Sebulan Selamatkan Kariernya di Arsenal, Sukses atau Gagal?

“Namun saya sangat menyebut kemampuan yang dimiliki skuad ini,” tambah Mourinho yang sempat menganggur sejak Desember 2018 lalu.

Mourinho selama ini dikenal sebagai pelatih yang kurang gemar mengorbitkan pemain muda. Namun di Spurs kali ini, pria asal Portugal itu merasakan hal yang berbeda.

“Tak ada satu manajer di dunia yang tak suka memainkan para pemain muda dan membantu mereka berkembang, tak ada satu pun,” tutur Mourinho.

“Masalahnya adalah terkadang ketika Anda datang ke klub dan kinerja tim di bawah Anda [akademi] tak cukup bagus untuk memproduksi para pemain ini, tapi ketika Anda memiliki mereka, manajer selalu senang mengembangkan para pemain ini,” imbuhnya.

“Jadi saya melihat sejarah kita dan Anda lihat bahwa akademi selalu memberikan talenta yang dibutuhkan tim utama. Tentu saja, saya juga akan bekerja dengan para pemain tersebut,” tukasnya.