Blak-Blakan, Gareth Bale Sebut Main di Wales Lebih Menyenangkan Ketimbang di Real Madrid

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/11/rk_garethbale_151119.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gareth Bale secara terang-terangan mengakui bahwa dirinya merasa lebih senang bermain untuk Timnas Wales ketimbang untuk klubnya saat ini, Real Madrid.

Hubungan Bale dengan Real Madrid dan sang pelatih Zinedine Zidane sejak sesi pramusim memang memburuk. Klub sempat berniat untuk melepasnya. Namun Bale akhirnya bertahan di Santiago Bernabeu.

Belakangan ini Bale tak masuk dalam skuad Real Madrid. Zidane menyebut eks pemain Tottenham itu masih harus menjalani pemulihan cedera. Namun Bale rupanya bisa berlatih bersama Wales dalam jeda internasional kali ini.

Bale sempat mendapat kritik karena tak bisa berbicara bahasa Spanyol. Kini Bale pun mengakui bahwa ia lebih nyaman berada di skuad Wales ketimbang Real Madrid, salah satunya karena faktor bahasa.

“Saya jelas lebih senang bermain untuk Wales. Saya sudah bersama para pemain senior sejak kami masih di tim U-17. Rasanya seperti bermain dengan teman-teman di taman pada hari Minggu. Rasanya normal,” ujar Bale seperti dikutip berita bola online.

BACA JUGA : Gabung AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Bakal Buat Serie A Lebih Bergairah

“Bersama Wales, saya berbicara bahasa saya dan merasa lebih nyaman. Namun itu tak mengubah apa yang saya lakukan di lapangan. Saya selalu memberikan 100 persen di lapangan mana pun saya bermain, itulah yang selalu saya berusaha keras untuk melakukannya,” tambah Bale.

Bale kerap diterpa kritik karena dianggap bersikap kurang baik selama di Spanyol. Pemain 30 tahun itu diklaim lebih mementingkan bermain golf ketimbang bergaul dengan para rekan setimnya. Bale pun membantah tudingan tersebut.

“Jujur saya merasa itu lucu, terutama beberapa foto dan hal lainnya yang dikirimkan teman kepada saya,” tutur Bale.

“Beberapa hal yang saya tak pernah lihat, orang-orang tak mengerti dan tak mengetahui apa yang mereka bahas. Jadi saya menganggapnya cukup lucu,” tukasnya.