Stefano Pioli Tak Percaya Kalau Milan Se-‘Cemen’ Sekarang

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/10/stefanopioli-cropped_1tjvl4y4hkyxi18jf6y12jxzf0.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Stefano Pioli sadar bahwa klub asuhannya, AC Milan, sedang berada di dalam masa-masa kelam. Namun ia yakin bahwa anak asuhnya mampu mengantongi hasil yang lebih baik dari sekarang.

Pioli diangkat sebagai pengganti Marco Giampaolo pada awal bulan Oktober ini, dan sudah mendampingi Milan dalam dua pertandingan. Namun, ia masih belum membukukan kemenangan perdananya dari kedua kesempatan itu.

Rossoneri sempat nyaris menang saat bertemu Lecce beberapa pekan yang lalu. Mereka telah unggul 2-1 pada menit ke-81, dan sepertinya bakalan membawa pulang tiga angka. Sayangnya, gol Marco Calderoni di masa injury time membuyarkan harapan Milan.

Di laga berikutnya, yang berlangsung pada Senin (28/10/2019) dini hari tadi, Milan dipaksa tak berdaya oleh AS Roma yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 1-2. Alhasil posisinya di klasemen Serie A saat ini kian memburuk.

Rossoneri sedang berada di posisi ke-13 klasemen sementara Serie A dengan raihan 10 poin. Mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam sembilan laga. Lebih buruknya lagi, Milan tidak disibukkan oleh kompetisi Eropa musim ini.

BACA JUGA  : Man of the Match Norwich City vs Manchester United: Marcus Rashford

Pioli sadar bahwa tim asuhannya memang sedang berada di masa-masa yang kelam. Namun ia percaya bahwa hasil yang didapatkan seharusnya bisa lebih baik lagi.

“Kami harus realistis dan mengakui bahwa ini bukanlah momen yang positif untuk kami, namun kami lebih baik dari apa yang ditunjukkan pada hari Minggu (Senin dini hari),” ujarnya menyinggung soal hasil kontra AS Roma, dikutip dari berita bola online .

Namun Pioli enggan terburu-buru. Ia berharap bisa memperbaiki derajat Milan di klasemen dengan meraih hasil sebaik mungkin di tiap laga. Pioli juga masih mencari-cari bentuk terbaik dari Milan versinya.

“Ada masanya untuk memperbaiki posisi kami dan saya ingin orang-orang bersemangat, termotivasi, dan ingin membuktikan dirinya sendiri. Jika kami ada di posisi ini, itu artinya kami telah berbuat kesalahan. Saya harus melihat pemain mana yang menghambat,” lanjutnya.

“Adalah penting bagi kami untuk melalui laga demi laga, dengan semangat juang yang tepat. Kami mungkin bukan tim terbaik dari segi kualitas, namun paling tidak kami ingin menjadi yang terbaik dalam hal semangat serta determinasi,” tandasnya.

Milan punya kesempatan untuk menunjukkan semangat yang dikatakan oleh Pioli saat menjamu SPAL dalam laga lanjutan Serie A hari Jumat (01/10/2019) nanti. Pertandingan itu sendiri akan digelar di markas kebanggaan Rossoneri, San Siro.