Man of the Match AS Roma vs Borussia Monchengladbach: Nicolo Zaniolo

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/10/hi-res-d05e38a1b754e6841ac92d5b368185ac_crop_north.jpg

BERITA BOLA ONLINE – AS Roma hanya mamu mendulang satu poin saat dipertemukan dengan Borussia Monchengladbach di laga fase grup Liga Europa, Kamis (24/10/2019). Bermain di Stadio Olimpico Roma, klub besutan Paulo Fonseca tersebut bermain imbang 1-1.

Beruntungnya, Giallorossi masih bisa mengakhiri pekan ketiga dengan status pimpinan klasemen Grup J dengan raihan lima poin. Sementara itu, Borussia Monchengladbach harus puas menjadi penghuni dasar klasemen dengan koleksi dua angka saja.

BACA JUGA : Satu Gol yang Menyelamatkan Harga Diri Real Madrid

Awalnya, AS Roma terlihat akan meraih kemenangan dari laga kali ini. Mereka sudah unggul sejak menit ke-32 melalui sundulan Nicolo Zaniolo. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga pertandingan memasuki masa injury time.

Di sinilah mimpi buruk Roma terjadi. Sang bek, Chris Smalling, membuat blunder fatal dengan melakukan handsball di kotak terlarang. Wasit pun tak segan memberikan hadiah penalti kepada tim tamu. Lars Stindl yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Meskipun kontribusi golnya hanya menghasilkan satu poin, namun Nicolo Zaniolo tetap mendapatkan status man of the match dari laga kali ini. Oleh situs statistik terkemuka, Whoscored, pria berumur 20 tahun itu mendapatkan rating 7.3

Peran Zaniolo untuk lini serang sebenarnya tidak bisa dikatakan bagus. Pemain Timnas Italia itu hanya mampu melepaskan satu tembakan yang menemui sasaran. Tembakan itulah yang kemudian menjadi gol untuk AS Roma.

Namun ia berhasil melaksanakan tugasnya untuk mengawal sisi kanan Roma dengan baik. Terlihat pemain yang jadi incaran banyak klub besar Serie A itu mencatat empat kali dribble dengan presentase keberhasilan 50 persen.

Zaniolo juga melakukan tiga kali percobaan tackling, satu di antaranya berhasil dilakukan dengan baik, serta dua kali clearance. Ia juga sukses melakukan dua kali duel udara di pertandingan tersebut.