Liverpool Gagal Kalahkan Manchester United, Jurgen Klopp Salahkan VAR

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/10/jurgen-klopp-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mempermasalahkan teknologi VAR usai timnya bermain imbang 1-1 melawan Manchester United di Old Trafford.

Gol Marcus Rashford pada babak pertama sempat diprotes oleh para pemain Liverpool karena menganggap adanya pelanggaran terlebih dulu terhadap Divock Origi.

Wasit Martin Atkinson pun sempat berkonsultasi dengan tim VAR. Namun pada akhirnya, Atkinson tetap mengesahkan gol ini meski dalam tayangan ulang terlihat ada sentuhan antara Origi dengan Victor Lindelof.

Seusai laga, Klopp tak bisa menyembunyikan kekesalan dirinya terhadap VAR. Menurutnya, gol Rashford tak bakal terjadi andai VAR tidak ada.

“Saya rasa banyak orang berpikir itu adalah pelanggaran, saya rasa kebanyakan orang merasa itu adalah pelanggaran. Saya yakin itu adalah pelanggaran,” tegas Klopp kepada berita bola online.

BACA JUGA : Pochettino Dianggap Sebagai Solusi yang Tepat untuk Manchester United

“Tuan Atkinson membiarkan laga terus berjalan karena dia tahu ada VAR. Segera setelah gol tercipta mereka mengeceknya tapi tak yakin karena pada pelanggaran, Anda tak bisa selalu 100 persen yakin tapi tanpa VAR saya yakin 100 persen Atkinson akan meniupkan peluit tanda terjadinya pelanggaran,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Klopp menegaskan bahwa teknologi VAR memang tak bisa sempurna untuk digunakan sebagai bantuan bagi para wasit di sepak bola.

“VAR bagus untuk offside dan handball tapi untuk situasi ini kita belum bisa menemukan kebenaran. Saya sangat percaya diri bahwa [gol Rashford] akan dianulir tapi kemudian harus berubah bahwa tak banyak keputusan yang dianulir,” tutur Klopp.

“Lihatlah Manchester City kemarin, sangat jelas bahwa Kevin De Bruyne didorong dan jika saya mengatakan Manchester City harusnya mendapat penalti maka itu memang harusnya penalti,” tukasnya.