Buffon Soal Ronaldo: Orangnya Rendah Hati

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/10/9_ff1f75c.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengakui Cristiano Ronaldo adalah seorang pemain yang sangat hebat namun juga begitu rendah hati.

Ronaldo meraih sukses di klub-klub yang ia perkuat. Baik itu di Manchester United maupun Real Madrid.

Ia juga pesepak bola yang cukup sukses di level internasional bersama Timnas Portugal. Namun banyak orang yang menilai Ronaldo adalah sosok pemain yang arogan.

Ronaldo pindah ke Juventus pada musim panas 2018 lalu. Musim ini Buffon akhirnya bisa bermain bareng dengannya setelah ia memutuskan untuk mudik dari PSG.

Buffon pun akhirnya bisa mengenal Ronaldo dengan lebih dekat mulai musim ini. Kiper berusia 41 tahun itu pun akhirnya mengetahui bahwa CR7 bukanlah sosok yang angkuh seperti yang ditudingkan kepadanya.

Sebaliknya ia justru menilai Ronaldo sosok pemain yang baik dan mudah bergaul dengan rekan-rekannya. Buffon pun terkesan dengan kepribadian pemain berusia 34 tahun tersebut.

BACA JUGA : Lautaro Coba Lihat Sisi Positif dari Kekalahan Inter atas Juventus

Sebelum pindah ke Turin, beberapa bulan sebelumnya Ronaldo mengantarkan Madrid menggasak Juventus di Liga Champions. CR7 melakukannya dengan mencetak gol akrobatik yang indah.

Buffon jelas merasa kesal timnya kebobolan kala itu. Namun ia juga mengakui bahwa gol itu memang sangat bagus.

“Ini adalah salah satu momen yang menunjukkan bahwa saya tidak membenci siapa pun. Setelah 25 detik pertama, ketika saya merasa sangat frustrasi, saya berpikir tentang keindahan golnya,” akunya.

“Meski mencetak gol melawan kami, saya tidak bisa gagal untuk mengetahui dirinya melakukan sesuatu yang luar biasa,” seru Buffon.

“Jadi ketika saya berjalan di sampingnya, saya bertanya, ‘Cristiano, berapa umur Anda?’ Ia, tersenyum, menjawab, ‘Saya 33 tahun … tidak buruk, bukan?’ Dan kami berdua mulai tertawa,” kenangnya.

Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo musim ini tak bisa selalu bermain bersama di Juventus. Pasalnya Buffon hanya berperan sebagai kiper cadangna bagi Wojciech Szczesny.

“Ketika saya bertemu Cristiano di Turin untuk berlatih, saya menemukan seorang pria yang sangat rendah hati,” ungkapnya pada wartawan di Festival dello Sport, seperti dilansir berita bola online.

“Saya sangat menyukai sikapnya dan hubungannya dengan rekan satu tim kami. Sangat sering, setelah latihan, kami menghabiskan beberapa menit berbicara secara mendalam tentang beberapa aspek permainan,” bebernya.

“Saya menemukan orang yang sangat baik selain pemain sepak bola [yang hebat],” sambung Buffon.