Pentingnya Senyuman Lionel Messi untuk Barcelona

 

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/09/0_Lionel-Messi.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Barcelona harus siap melakukan segala cara untuk membuat Lionel Messi tetap bahagia. Kebahagiaan Messi sangat berpengaruh pada prestasi Barca setiap musimnya.

Dewasa ini, muncul kabar mengkhawatirkan tentang masa depan Messi di Camp Nou. La Pulga ternyata mempunyai klausul istimewa dalam kontraknya, yang mengizinkannya meninggalkan klub dengan cuma-cuma pada akhir musim 2019/20 ini.

Biar begitu, pihak Barca yakin Messi tidak akan mengambil langkah esktrem tersebut. Presiden Barca yang sekarang, Josep Maria Bartomeu menjamin langsung bahwa hati Messi hanya untuk Barca.

Kendati demikian, situasi ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Bagaimanapun, Barca tak bisa berharap Messi bermain selamanya. Mereka harus mempersiapkan tim untuk menghadapi kepergian Messi nanti.

BACA JUGA : Januari, Cesar Azpilicueta Kembali ke Spanyol?

Salah satu calon presiden baru Barcelona, Victor Font menjamin timnya bakal berusaha menjaga Messi. Namun, dia menjamin Barca akan siap ketika ditinggal Messi nanti.

“Sebagai bagian dari Barcelona, kami mencemaskan masa depannya dan memang begitulah hidup,” jelas Font kepada berita bola online.

“Salah satu alasan untuk kampanye ‘Yes to the Future’ kami adalah guna merencanakan generasi ketika Messi sudah pergi.”

Bagi Font, yang paling penting adalah menjaga senyuman dalam wajah Messi. Pemain Argentina ini sudah berusia 32 tahun, tapi performanya masih luar biasa.

Barca yang sekarang jelas tidak siap membiarkan Messi pergi begitu saja. Sebab itu, dua atau tiga tahun ke depan bakal jadi masa-masa krusial dalam transisi Barca.

“Yang paling membuat kami khawatir adalah bagaimana membuat Messi tetap bahagia di sini. Barcelona harus membantu Messi dengan tim terbaik untuk jadi juara,” tandas Font.