Kapan Lionel Messi Bisa Main Lagi? Begini Jawaban Pelatih Barcelona

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/09/PONNZvhZ.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan perkembangan positif soal cedera yang dialami oleh Lionel Messi. Meski demikian, ia mengaku tak tahu menahu soal kapan pemain asal Argentina itu bisa kembali ke lapangan.

Kiprah Messi di musim 2019/20 ini sedikit terkandas. Ia gagal tampil di laga pembuka La Liga yang memperlihatkan Barcelona ditekuk oleh Athletic Bilbao dengan skor tipis 0-1.

Absennya Messi disebabkan oleh cedera yang dialami menjelang laga perdana tersebut. Namun belum lama ini, aksinya sudah bisa disaksikan kembali karena kondisi fisiknya dinyatakan telah pulih.

Sayangnya, ia kembali ditimpa sial. Messi hanya mampu bertahan selama 28 menit di lapangan saat Barcelona bertemu Villarreal di ajang La Liga hari Rabu (25/9/2019) lalu. Cederanya kambuh dan memaksa Valverde menariknya ke luar usai jeda babak pertama.

Situasi Barcelona sedikit genting dengan minimnya kehadiran Messi di lapangan. Dari enam laga La Liga yang telah terlewati, mereka sudah merasakan kekalaha sebanyak dua kali. Alhasil, klub berjuluk Blaugrana itu pun terdampar di peringkat tujuh.

BACA JUGA : Kekalahan Milan dari Inter Bikin Boban Kecewa

Jelas, peran Messi sangatlah dibutuhkan oleh Barcelona. Namun Valverde mengaku tak tahu kapan pria berumur 32 tahun itu bisa kembali merumput kendati memiliki sedikit kabar baik soal sang penyerang.

“Saya tak tahu berapa lama dia akan menepi Kami harap dia kembali bersama tim sesegera mungkin. [Cederanya] tidak serius, hanya ada sedikit ketegangan dan kami akan lihat pada pekan depan bagaimana semuanya berjalan,” tutur Valverde dikutip dari berita bola online.

“Jika dia [bermain] kami memiliki kekuatan dan bila dia absen, maka kami sudah pasti kekurangan pemain penentu. Namun kami punya sumber daya untuk mengatasinya. Ini adalah sebuah kemunduran namun kami harus terus berjalan,” lanjutnya.

Masalah Barcelona tidak hanya berkutat di sekitar cederanya Messi saja. Selain itu, mereka juga harus segera mencarikan solusi untuk salah satu gelandangnya, Arturo Vidal, yang sulit mendapatkan kesempatan tampil musim ini.

Materi sang juara bertahan La Liga tersebut di lini tengah memang sedang menumpuk pada saat ini. Sehingga wajar jika Vidal tidak mendapat kesempatan bermain seperti yang diinginkan. Valverde sendiri tampak bingung untuk mengatasi hal ini.

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi karena saya tak mengetahui apa yang bakalan terjadi di masa depan,” tambahnya.

“Dia masih berpartisipasi dan ada banyak pemain di lini tengah, dan semuanya paham akan ini. Saya belum menemukan formula untuk bermain dengan 11 gelandang, itu mustahil bagi saya,” tandasnya.