Kapan Jorginho Tinggalkan Chelsea? Agen: Empat Tahun Lagi

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/09/2.41478936.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Perjalanan gelandang Italia, Jorginho, bersama Chelsea telah masuk ke musim kedua. Sepertinya, kebersamaan mereka akan terjalin lebih lama lagi.

Seperti yang diketahui, Jorginho resmi menjadi penggawa the Blues sejak tahun 2018 lalu. Ia diboyong dari salah satu klub raksasa Serie A, Napoli, dengan mahar sebesar 60 juta euro.

Awal mula perjalanan Jorginho di Inggris berjalan dengan baik, sampai kritikan mulai menyasar kepada dirinya. Sang pelatih pada saat itu, Maurizio Sarri, disoroti karena serangkaian hasil buruk di pertengahan musim dan Jorginho pun terkena imbasnya.

Kini Chelsea menjalani era baru bersama pelatih anyar, Frank Lampard. Berbeda dengan anggapan publik, legenda klub tersebut justru jadi sosok yang berulang kali melayangkan pujian kepada Jorginho.

Kepergian Sarri dari Stamford Bridge sempat membuat publik berspekulasi dengan mengatakan bahwa Jorginho akan mengikuti jejaknya. Pasalnya, pemain berumur 27 tahun tersebut pindah karena permintaan Sarri juga.

Namun pada kenyataannya, Sarri tidak membawanya serta ke Turin. Jorginho memilih bertahan di Stamford Bridge, dan tak pernah memiliki niatan untuk meninggalkan klub asal London tersebut, seperti yang dikatakan oleh Joao Santos selaku agennya.

BACA JUGA : Pentingnya Senyuman Lionel Messi untuk Barcelona

“Tidak, tak ada yang terjadi. Kami memiliki proyek jangka menengah hingga panjang bersama Chelsea, sama seperti saat dirinya bergabung dengan Hellas Verona dan Napoli,” ucap Santos kepada berita bola online.

“Masih ada lima tahun yang tersisa di dalam kontraknya dan bisa dikatakan bahwa dia ingin bertahan untuk paling tidak selama empat tahun lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, Jorginho sendiri sudah pernah mengutarakan bahwa dirinya tak ingin mengikuti jejak langkah Sarri. Ia merasa sudah betah dan mengklaim Premier League sudah membuatnya semakin lebih baik sebagai seorang pemain.

“Saya pikir saya menjalani musim perdana yang fantastis, dan itu menjadi dasar dari proses perkembangan saya,” tutur Jorginho, seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Saya sudah lebih kuat dari segi pertahanan sekarang, saya mulai melakukan hadangan dengan lebih niat dan mengontrol permainan. Premier League telah memaksa saya untuk mengembangkan keahlian yang berbeda,” tandasnya.

Saat ini, Jorginho tengah memperkuat Timnas Italia untuk melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Performanya cukup apik, di mana dirinya berhasil mengoleksi satu gol dari dua laga yang telah terlewati.