Gosip Gareth Bale Tak Lancar Bicara Bahasa Spanyol Diklaim Hoax

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/09/1568800548_102567_1568800631_noticia_normal_recorte1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Desas-desus bahwa penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale tak lancar berbahasa Spanyol dibantah oleh eks pelatihnya di tim nasional Wales, Chris Coleman.

Meski selalu menjadi bagian penting dari skuat Real Madrid sejak digaet dari Tottenham pada 2013 silam, tapi Bale hingga kini belum mampu mendapat hati di sebagian besar suporter Los Blancos.

Banyak faktor yang membuat Bale tak bisa mengambil hati klub dan fans, mulai dari hobinya bermain golf yang menyita waktu, keengganan untuk belajar bahasa Spanyol, hingga ogah bersosialisasi seperti pemain lainnya.

Mantan pelatih Real Madrid asal Wales, John Toshack berulang kali mengkritik Bale karena dianggap kurang mau tampil di depan publik. Coleman pun mengeluarkan pembelaan terhadap pemain 30 tahun tersebut.

BACA JUGA : Liverpool Ungguli Man City Dalam Perburuan Trofi Premier League

“Saya melihat John Toshack mengatakan Gareth tak meluangkan cukup waktunya kepada publik di Madrid. Dia tak pernah melakukannya. Itu bukan karakternya. Ketika ia pulang ia bermain golf, berkumpul bersama keluarga, di lingkup kecilnya,” ujar Coleman kepada The Athletic.

“Saya hanya merasa tak adil ketika orang-orang memisahkan diri darinya. Dia harus melakukan ini itu. Tidak, jadilah diri sendiri. Jika dia tak bahagia dalam pikirannya maka dia tak akan ada di lapangan,” tambahnya.

Banyak pihak yang melancarkan kritik terhadap Bale karena tak kunjung mau belajar bahasa Spanyol. Namun menurut Coleman, hal itu tidaklah benar.

“Saya sempat bersama Gareth [Bale] di Madrid, di sebuah restoran, dan dia berbicara bahasa Spanyol dengan sempurna, memesan makanan, menyapa orang-orang,” ungkap Coleman.

“Dia sangat sopan, tapi di dalam ruangnya sendiri. Dia telah berbicara banyak di lapangan. Dia menjadi pemain impor dari Britania Raya yang meraih gelar paling banyak,” tukasnya.