Diminta Jadi Kapten Manchester United, Tanggapan Maguire?

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/09/skysports-harry-maguire-manchester-united_4762654.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Harry Maguire baru bergabung dengan Manchester United beberapa bulan yang lalu. Namun dukungan bagi dirinya untuk mengemban ban kapten klub terus digaungkan hingga saat ini.

Seperti yang diketahui, Maguire resmi direkrut dari Leicester City saat bursa transfer musim panas lalu hampir ditutup. Manajemen the Red Devils harus menggelontorkan dana yang fantastis, yakni 80 juta pounds, untuk mendaratkannya di Old Trafford.

Maguire diharapkan menjadi solusi bagi lini pertahanan Manchester United yang keropos pada musim kemarin. Harapan itu bisa dikatakan terwujud, karena the Red Devils baru kebobolan enam kali dari enam laga yang telah terlewati.

BACA JUGA : Kapan Lionel Messi Bisa Main Lagi? Begini Jawaban Pelatih Barcelona

Sebagai informasi, Liverpool yang sedang menempati puncak klasemen hanya kebobolan lima gol sejauh ini. Sayangnya pencapaian Manchester United tersebut tidak dibarengi dengan torehannya di klasemen. Sejauh ini, mereka masih terdampar di peringkat 11.

Dalam beberapa pekan terakhir, banyak yang meyakini bahwa karakter seorang Maguire cocok untuk memimpin Manchester United. Sehingga desakan kepada klub untuk segera memberikannya jabatan itu semakin berkumandang kencang.

Namun bek berumur 27 tersebut nampaknya belum begitu percaya diri dengan kemampuannya dalam memimpin skuat saat ini. Ia merasa masih harus membenahi beberapa aspek, terutama soal bagaimana dirinya berbicara di atas lapangan.

“Itu adalah sesuatu yang harus dibenahi, kepemimpinan di lapangan dan, terutama, cara berbicara saya,” tutur Maguire kepada situs resmi Manchester United.

“Saya ingin sesuatu yang lebih dari para pemain, menginginkan standar, namun saya pastinya tidak berkonsentrasi kepada hal itu pada saat ini. Saya sedang fokus penuh kepada pembenahan tim dan membawa klub ini kembali ke tempat yang seharusnya,” lanjutnya.