Melewati Virgil van Dijk Bukan Sebuah Mitos

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/08/3621f54a-971c-46bd-bfa2-d7ceafee8c67_43.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Virgil van Dijk tampil memukau pada musim 2018/2019 yang lalu. Tidak satu pun lawan mampu melewatinya pada laga Premier League. Namun, ‘mitos’ sulit melewati Van Dijk dipatahkan oleh Nicolas Pepe.

Arsenal melawat ke markas Liverpool pada Sabtu (25/8/2019) malam WIB. Pelatih Unai Emery memainkan Nicolas Pepe sejak menit awal, berduet dengan Pierre-Emeric Aubameyang di lini depan.

Pemain asal Pantai Gading itu untuk kali pertama tampil sebagai pemain inti untuk Arsenal. Pada dua laga sebelumnya, Nicolas Pepe hanya menjadi pemain pengganti.

Meskipun gagal membawa Arsenal menang, Nicolas Pepe tidak tampil buruk. Dibanding pemain Arsenal lain, aksi Pepe relatif lebih bagus. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

BACA JUGA : Tammy Abraham Dinilai Sudah Siap Jadi Andalan Chelsea

Momen itu terjadi pada menit ke-18. Nicolas Pepe sukses melewati pengawalan Virgil van Dijk. Pemain berusia 24 tahun pun mencetatkan diri sebagai pemain pertama yang melewati Van Dijk setelah 50 pertandingan berlalu.

Berdasarkan catatan Squawka, kali terakhir Van Dijk dilewati oleh pemain lawan terjadi pada Maret 2018 silam, pelakunya adalah Mikel Merino dari Newcastle United.

Setelah lebih dari satu tahun tidak dilewati lawan, akhirnya Van Dijk lewat juga. Nicolas Pepe, sang pendatang baru di Premier League, membuktikan bahwa Van Dijk juga bisa dilewati oleh pemain lawan. Melewati Van Dijk bukan mitos.

Pada musim 2019/2020 ini, Van Dijk tercatat sudah dua kali dilewati oleh pemain lawan. Nicolas Pepe adalah orang kedua. Orang pertama yang melewatinya adalah Gabriel Jesus pada laga Community Shield.

Nicolas Pepe mungkin bisa senang karena bisa melewati Virgil van Dijk. Akan tetapi, kesenangan itu akan terasa hambar. Sebab, di laga tersebut Arsenal harus mengakui kemenangan Liverpool dengan skor 3-1 pada laga di Anfield.

Mohamed Salah mencetak dua dari tiga gol Liverpool dan satu gol lain dicetak oleh Joel Matip. Arsenal mendapat hiburan dari gol Lucas Torreira lima menit sebelum laga usai.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kini berada di puncak klasemen sementara Premier League. Pasukan Jurgen Klopp mendapatkan sembilan poin dari tiga laga. Arsenal meraih enam poin dari jumlah laga yang sama.