Habis Kontrak di Arsenal, Danny Welbeck Resmi Gabung Watford

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/08/960.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Klub kuda hitam Premier League, Watford mengumumkan bahwa mereka telah resmi mengikat striker tim nasional Inggris, Danny Welbeck.

Welbeck direkrut Watford secara gratis karena sebelumnya striker 28 tahun itu berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Arsenal habis pada akhir Juni lalu.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Inggris menyebut bahwa Watford memberikan kontrak berdurasi tiga tahun kepada Welbeck.

Welbeck digaet Arsenal dari sang rival, Manchester United pada 2014 silam dengan biaya transfer senilai kurang lebih 16 juta poundsterling.

BACA JUGA : Lagi-lagi, Manchester United Tolak Tawaran Inter untuk Lukaku

Welbeck menghabiskan sebagian besar waktunya pada musim 2018/19 kemarin di ruang perawatan. Dia mengalami cedera engkel. Bahkan, Welbeck hanya bermain pada delapan laga Premier League, sekali saja sebagai pemain inti.

Cedera memang menjadi ‘teman karib’ Danny Welbeck dalam beberapa musim terakhir. Cedera ini pula yang kemudian membuat Arsenal tidak memberikan kontrak baru padanya.

Welbeck merupakan produk asli akademi Manchester United dan membuat debut bagi tim utama Setan Merah pada 2008 silam sebelum kemudian sempat dipinjamkan ke Preston North End dan Sunderland.

Welbeck sendiri sempat digadang-gadang menjadi calon bomber andalan Manchester United. Namun, cedera silih berganti menerpanya. Performanya menurun dan United pun melepasnya.

Di level internasional, Welbeck hingga kini telah mencatatkan 42 caps bersama tim nasional Inggris dan mencetak 16 gol.