Valverde Indikasikan Barcelona akan Kembali Terjun ke Bursa Transfer

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/07/1151658681.jpg.0.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Pergerakan Barcelona di bursa transfer belum akan berhenti walau sudah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain anyar. Sang pelatih, Ernesto Valverde, mengindikasikan bahwa timnya masih akan memboyong sosok baru ke Nou Camp.

Sampai hari Sabtu (27/7), Barcelona sudah mendatangkan lima pemain anyar. Yang paling baru adalah Antoine Griezmann yang diboyong dari Atletico Madrid. Dilansir dari Transfermarktweb, diketahui bahwa Barcelona telah menghabiskan 237 juta euro.

Nilai transfer tersebut jauh di atas angka pendapatannya dari hasil penjualan pemainnya. Mereka baru mendulang uang sebanyak 106 juta euro setelah melepas 12 pemainnya. Angka tersebut diyakini masih bisa bertambah jika Barcelona sukses melepas Philippe Coutinho.

Meskipun sudah menggelontorkan uang banyak, dan tidak diimbangi pemasukan, nampaknya Barcelona masih belum puas dengan skuat yang ada saat ini. Sang juara La Liga tersebut masih dikaitkan dengan bek Real Betis, Junior Firpo.

BACA JUGA : Eks Pemain Pertanyakan Kualitas Penyerang Manchester United

Junior Firpo diyakini sebagai salah satu kandidat yang dimiliki Barcelona untuk menjadi opsi jika sewaktu-waktu Jordi Alba berhalangan tampil. Ya, pemain berumur 30 tahun tersebut adalah satu-satunya yang Barca miliki di sektor kiri pertahanan saat ini.

Itulah mengapa mereka masih harus terjun di bursa transfer walaupun sudah mengeluarkan uang banyak. Valverde sendiri mengindikasikan bahwa timnya akan segera mendatangkan pemain baru dalam waktu dekat.

“Benar bahwa kami memiliki masalah di sisi kiri [pertahanan] dan mungkin saja seseorang akan tiba,” tutur Valverde kepada awak media seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Kami masih terbuka di bursa transfer hingga hari terakhir, dan kami akan lihat apa yang akan terjadi nanti,” lanjut pria berumur 55 tahun tersebut.

Namun Valverde enggan memusatkan fokusnya pada bursa transfer walau materi di sisi kiri pertahanan sedang membutuhkan perhatian. Ketimbang itu, ia lebih memilih memikirkan soal persiapan tim jelang pembukaan musim baru.

Pada hari Sabtu (27/7) ini, Barcelona akan bertemu dengan Andres Iniesta dalam laga uji coba kontra klub Jepang, Vissel Kobe. Laga tersebut dilihatnya sebagai kesempatan untuk mengevaluasi kembali materi yang dimilikinya saat ini.

“Besok adalah sebuah kesempatan,” tambahnya. “Ada beberapa hal yang harus diperbaiki serta diadaptasi. Kami harus terus berkembang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Valverde mengatakan bahwa Gerard Pique tidak akan bermain di laga tersebut. “Kami akan meninggalkan Pique, yang mengalami masalah, sebagai tindakan untuk berjaga-jaga,” tandasnya.