Gagal Tes Medis, Transfer Kiper Juventus Ini ke Benfica Resmi Ditunda

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/07/Perin.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kabar buruk datang dari salah satu penjaga gawang Juventus, Mattia Perin, baru-baru ini. Kepindahannya ke klub raksasa Portugal, Benfica, resmi ditunda setelah sang pemain gagal melewati tes medis pada hari Kamis (18/7) waktu setempat.

Mantan penggawa Genoa tersebut tiba di Portugal pada Rabu (17/7) malam untuk menyelesaikan proses kepindahannya dari Juventus ke Benfica. Menurut kabar, kedua klub sudah mencapai kata sepakat di angka 15 juta euro sebagai mahar kepindahan Perin.

Perin pun tampak percaya diri untuk memulai karirnya yang baru bersama raksasa Portugal tersebut. Sebab di sepanjang musim 2018-2019 lalu, ia lebih banyak menghabiskan waktu sebagai penghangat bangku cadangan karena kalah saing dengan Wojciech Szczesny.

“Saya ingin berterima kasih kepada Juventus karena telah memberikan kesempatan untuk berkembang pesat pada musim lalu. Sekarang saya ingin menerapkan apa yang telah dipelajari,” tutur Perin sebelum bertolak ke Portugal kepada berita bola online.

BACA JUGA : AC Milan Tunda Perkenalan Theo dan Krunic, Ada Apa?

Ia tiba di Portugal dan langsung melakukan tes medis di markas Benfica keesokan harinya. Sayangnya, hasil tes medis menunjukkan bahwa kondisi pemain berumur 26 tahun tersebut belum memungkinkan untuk berkiprah bersama Benfica.

Salah satu penyebab kegagalan tes medis itu adalah cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di kedua kakinya pada bulan April 2016 dan Januari 2017 lalu. Seperti yang diketahui, jenis cedera tersebut merupakan salah satu momok bagi seorang pesepak bola.

Situasinya semakin diperparah dengan kondisi bahunya yang juga pernah mengalami masalah berat. Dilaporkan bahwa Perin pernah menjalani operasi untuk menyembuhkan bahunya pada Juni 2015 dan April 2019 lalu.

Beruntung, kepindahan Perin ke Benfica tidak sepenuhnya batal. Dari pernyataan klub di situs resminya diketahui bahwa kepindahan sang kiper hanya ditunda selama empat bulan. Tujuannya agar Perin bisa melakukan proses pemulihan.

Sementara itu, posisi kiper Juventus saat ini bisa dikatakan aman meski Perin tak bisa dimainkan pada musim depan. Pasalnya sang juara Serie A tersebut baru mendapatkan kembali jasa mantan kiper andalannya, Gianluigi Buffon.

Seperti yang diketahui, Buffon memillih hengkang ke PSG dengan ikatan kontrak satu musim pada tahun 2018 lalu. Begitu kontraknya selesai, Juventus langsung merekrutnya kembali secara gratis di awal bulan Juli ini.