Jika Kalah Saing dengan Pemain Baru, Carvajal Siap Tinggalkan Real Madrid

BERITA BOLA ONLINE – Bek kanan andalan Real Madrid, Dani Carvajal menegaskan bahwa persaingan di skuat utama memang penting. Namun ia juga tak menutup pintu keluar klub jika dirinya kalah bersaing.

Real Madrid menjalani musim yang jauh dari kata memuaskan. Los Blancos pun sampai harus memanggil kembali Zinedine Zidane yang sejatinya sudah mundur pada musim panas tahun lalu.

Jebloknya performa ini membuat Florentino Perez bereaksi dengan melakukan perubahan besar-besaran di skuat Zidane, tentu untuk menyambut musim depan dengan meyakinkan.

Real Madrid sudah memulai pembenahan mereka dengan menggaet beberapa pemain, seperti Luka Jovic dan yang kemungkinan segera datang, Eden Hazard. Carvajal pun berharap para pemain anyar ini meningkatkan rivalitas antarpemain dalam arti positif.

“Saya harap persaingan [memperebutkan tempat utama] tersebut akan ketat pada musim depan dan kami bisa bersaing memperebutkan segalanya,” ujar Carvajal kepada Cadena Ser.

“Dua pemain per posisi di level tertinggi bisa membuat tim bersaing habis-habisan pada bulan Maret atau April. Anda butuh para pemain berkualitas dan memompa semangat mereka, biarkan mereka tahu bahwa mereka memiliki rival,” imbuhnya.

BACA JUGA : Pindah ke Italia atau Bertahan di Inggris, Begini Jawaban Kieran Trippier

Posisi Carvajal sendiri musim depan tak akan sepenuhnya aman karena Real Madrid sudah menggaet Eder Militao yang bisa bermain di beberapa posisi, termasuk bek kanan. Pemain 27 tahun itu pun tak menyangkal bahwa dirinya akan memilih pergi jika ia kalah bersaing.

“Tak semua pemain akan pergi. Sampai mereka membuang Anda, Ada tak akan meninggalkan Real, tapi itu bergantung pada kepribadian setiap pemain,” tutur Carvajal.

“Bermain membuat saya senang dan jika saya melihat di masa depan saya tak mendapat kesempatan bermain yang cukup, maka saya akan mencari klub baru karena saya rasa karier seorang pesepakbola terlalu pendek untuk tak banyak bermain,” tukasnya.

Carvajal yang merupakan jebolan akademi La Fabrica dipulangkan dari Bayer Leverkusen pada 2013 silam. Hingga kini ia sudah tampil dalam lebih dari 230 laga bagi Real dan mempersembahkan berbagai gelar, termasuk empat trofi Liga Champions.