Demi Trofi, Arsenal Diminta ‘Membeli Van Dijk’ Seperti Liverpool

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/06/download.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Mantan bos Arsenal, Graham Hunter termasuk salah satu pihak yang ngotot meminta The Gunners memperkuat lini defensif mereka. DIa percaya Arsenal harus mendatangkan bek tengah dengan kualitas top seperti Virgil van Dijk.

Tahun lalu, Liverpool mengejutkan dunia ketika mendatangkan Van Dijk dengan 70 juta poundsterling. Jumlah tersebut memecahkan rekor transfer untuk seorang bek tengah di dunia sepak bola.

Keputusan Liverpool terbukti tepat. Meski awalnya tampak berisiko, pembelian Van Dijk ternyata memberikan dampak instan pada peningkatan pertahanan The Reds. Lalu, kehadian Alisson Becker di bawah mistar membuat pertahanan Liverpool naik satu level lagi.

Langkah seperti itulah yang wajib dilakukan Arsenal dan Unai Emery. Di musim pertamanya, Emery terbilang gagal. Runner-up Liga Europa menjadi torehan terbaik Arsenal, mereka gagal mengamankan empat besar Premier League.

Hasil kerja Emery sudah sedikit terlihat. Dia membuat Arsenal bekerja lebih keras saat menyerang, banyak gol tercipta. Sayangnya, pertahanan Arsenal keropos. Mereka sering kebobolan gol konyol.

BACA JUGA : Sacchi: Sarri di Juventus Akan Jadi Revolusi Besar

“Mereka mencatatkan banyak gol dalam tim dan mereka telah membuktikan bahwa tahun ini mereka punya cara untuk mencetak banyak gol. Namun, mereka juga kebobolan,” buka Graham kepada berita bola online.

Lini serang Arsenal merupakan salah satu yang paling tajam di Premier League musim ini. Duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette berulang kali menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Sebab itu, memperkuat pertahanan harus jadi fokus utama Arsenal di bursa transfer kali ini

Graham tidak bisa melihat Arsenal mengapa Arsenal tak mampu meniru langkah Liverpool. Menurutnya, Arsenal punya daya tarik dan kemampuan finansial yang mumpuni untuk mendatangkan bek tengah yang sudah siap pakai seperti Van Dijk.

“Saya melihat tim lain seperti Liverpool, membeli Van DIjk untuk 70 juta pounds. Saya kira, jika Liverpool bisa melakukannya, Arsenal juga mampu. Mereka membutuhkan kualitas seperti itu,” lanjut Graham.

“Dari yang saya dengar, dia [Emery] telah bekerja keras di sesi latihan. Saya hanya merasa bahwa dalam beberapa tahun terakhir tim ini telah menderita,” tutupnya.

Sayangnya, Arsenal mungkin bakal kesulitan mendatangkan pemain incaran mereka tanpa Liga Champions sebagai tawaran.