Sacchi: Sarri di Juventus Akan Jadi Revolusi Besar

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/05/jpeg.jpg

BERITA BOLA  ONLINE– Pelatih legendaris asal Italia Arrigo Sacchi meyakini Maurizio Sarri akan menghadirkan sebuah revolusi besar jika ia  jadi melatih Juventus.

Sarri saat ini masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga tahun 2021 mendatang. Akan tetapi banyak gosip menyebut ia bisa hengkang pada akhir musim ini.

Hal tersebut tak lepas dari pasang surut yang dialaminya selama di Stamford Bridge. Ia kerap mendapat kritikan dari fans maupun pandit.

Ada juga kabar yang menyebut ia berseteru dengan para pemain Chelsea. Indikasi terbesarnya adalah saat Kepa Arrizabalaga membangkang perintah langsung darinya di final EFL Cup lalu.

Sarri sendiri akhirnya bisa menutup perjalanan musim perdananya bersama Chelsea dengan cukup gemilang. Ia membawa Eden Hazard cs meraih trofi Liga Europa usai mengalahkan Arsenal 4-1.

BACA JUGA : Cari Pelatih Baru, Roma Blusukan ke Spanyol

Kemenangan ini disambut dengan positif oleh Sacchi. Ia menyebut Sarri memang layak memenangi laga tersebut.

“Kemenangan Sarri dengan Chelsea memberi saya kesenangan besar,” katanya kepada berita bola online.

“Jika ia tidak melakukannya (gagal juara), orang-orang akan mengatakan ia termasuk dalam kategori Pelatih yang bagus tetapi tidak pernah menang,” cetusnya.

“Ia menang dengan layak. Ia memenangkan pertandingan yang tidak mudah. Ia memiliki beberapa pemain hebat, tetapi mereka umumnya bermain sedikit saja untuk tim,” serunya.

Sacchi dikenal sangat mengagumi hasil karya Sarri di atas lapangan. Ia pun merasa jika sang manajer nyentrik itu datang ke Turin maka Juve bakal mendapatkan keuntungan dari gaya dan identitas permainan yang diusungnya.

“Saya menyukai Pelatih yang memberikan gaya tertentu kepada tim. Di Italia hanya ada empat atau lima yang merupakan ahli strategi yang bagus dan memberi sebuah kesan pada tim mereka,” tuturnya.

“Semua yang lain hanyalah juru taktik. Sarri telah menunjukkan bahwa ia tahu bagaimana memberi gaya pada timnya, sebuah identitas. Sarri di Juventus akan menjadi revolusi besar,” cetusnya.