Fix, Masa Abdi Ribery di Munchen Tuntas Pada Akhir Musim

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/05/franck-ribery-fc-bayern-munchen-2018-19-1537162365-17719.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Franck Ribery adalah salah satu pemain yang terbilang cukup lama membela klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Namun perjalanan tersebut harus berhenti dalam waktu dekat setelah sang pemain mengkonfirmasi kepergiannya di akhir musim nanti.

Ribery tiba di Allianz Arena pada tahun 2007 setelah melanglang buana bersama klub asal Prancis, Marseille, selama dua musim. Sejak saat itu, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut tak pernah lagi meninggalkan Bayern Munchen.

12 tahun di Bayern Munchen, Ribery telah merasakan banyak gelar bergengsi. 21 trofi berhasil diangkatnya dalam karirnya bersama tim berjuluk Die Bavarians tersebut. Termasuk gelar Liga Champions pada musim 2012-2013.

Ribery bukanlah satu-satunya pemain veteran Bayern Munchen yang memutuskan untuk angkat kaki pada bursa transfer musim panas mendatang. Sebelumnya, sudah ada Arjen Robben yang memberikan pernyataan serupa.

BACA JUGA : Bersikap Profesional, Benitez Tak Mau Bantu Liverpool Jadi Juara

“Saat saya datang ke Bayen, itu adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata. Tidak mudah untuk mengatakan ucapan selamat tinggal, tapi kami tak boleh lupa atas apa yang telah diraih bersama,” tutur Ribery seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Saya meraih lebih dari 20 trofi dan, pastinya, saya harap kami bisa menambah gelar Bundesliga lagi dan DFB-Pokal pada akhir musim. Itu akan terasa hebat untuk saya secara personal dan keluarga serta para penggemar,” lanjutnya.

12 tahun membela Bayern Munchen bukanlah waktu yang singkat. Tapi, itu sudah cukup bagi Ribery untuk membangun hubungan yang erat dengan para penggemar. Meskipun pada musim perdana ia sudah merasakan rasa cinta itu.

“Saat saya bergabung dengan Bayern, hubungannya langsung erat. Saya selalu ingin melakukan hal spesial untuk fans saat di lapangan. Selalu ingin bermain baik karena rasanya menyenangkan mengenakan jersey ini,” tambahnya.

“Fans tahu saya punya hati serta jujur, kami selalu punya hubungan yang baik. Jika dipikir, saya berada di sini selama 12 tahun adalah hal yang luar biasa dan juga berat bagi saya serta penggemar, tapi kami tak bisa lupa dengan semua yang kami alami bersama,” tandasnya.Umur yang sudah semakin menua, yakni 36 tahun, membuat posisi Ribery di tim utama perlahan tergeser. Meskipun demikian, ia masih mampu tampil sebanyak 35 kali di semua kompetisi walau dominan bermain sebagai pengganti pada babak kedua.