Bersikap Profesional, Benitez Tak Mau Bantu Liverpool Jadi Juara

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/05/newwhu260817m.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Newcastle United, Rafael Benitez menegaskan bahwa sejarah tak akan membuatnya memilih untuk membantu Liverpool menjadi juara Premier League musim ini.

Newcastle akan menjadi lawan Liverpool pada akhir pekan ini. The Reds membutuhkan poin penuh guna tetap menjaga peluang mereka menjadi juara dalam persaingan dengan Manchester City.

Benitez yang sempat lama menangani Liverpool di masa lalu pun sempat diyakini bakal memberikan bantuan pada mantan timnya dengan membiarkan Newcastle mengalah.

Namun terlepas dari hubungan baiknya dengan Liverpool, Benitez menyatakan bahwa ia harus tetap profesional sebagai manajer Newcastle, dan itu berarti dengan tak harus mengalah begitu saja pada akhir pekan ini.

“Saya rasa saya sudah sangat jelas. Saya seorang profesional dan kami harus melakukan tugas kami. Hubungan saya dengan kota, dengan Liverpool, klub dan fans memang ada,” ujar Benitez dalam konferensi pers seperti dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Tak Mau Kalah dari Ronaldo, Messi Juga Cetak Gol ke-600 di Level Klub

“Saya berada di sana selama enam tahun, kami memenangi beberapa trofi dan memiliki kenangan indah. Namun di saat yang sama, ketika saya bermain [lawan Liverpool] bersama Chelsea dan Newcastle, kami harus melakukan tugas kami seperti mereka melakukan tugas mereka,” tambahnya.

“Saya yakin bahwa Jurgen Klopp, di posisi yang sama, akan mencoba melakukan yang terbaik untuk fans. Kami memiliki 52 ribu fans di stadion kami untuk laga kandang terakhir musim ini. Saya rasa semua mengerti bahwa kami adalah seorang profesional dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik,” tegasnya.

Lebih lanjut, Benitez juga mengaku bakal tak enak hati dengan rekannya di Manchester City jika ia memilih untuk membantu Liverpool. Benitez berniat menjaga hubungan baik dengan semua pihak.

“Tentu saja saya memiliki teman di Liverpool tapi saya juga memiliki teman di Manchester City. Saya berhubungan baik dengan Pep Guardiola, dengan Jurgen Klopp,” tutur Benitez.

“Bagi saya, saya hanya melakukan tugas saya sebagai seorang profesional. Saya tak mau berbicara dengan siapa pun dari kedua belah pihak jika seandainya mereka meminta bantuan saya,” tukasnya.