Tak Kunjung Digaet MU, Harry Maguire Diminta Bersabar

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/04/skysports-harry-maguire-leicester_4383863.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kedekatan antara Manchester United dengan bek Leicester City, Harry Maguire, hingga sekarang masih berupa rumor belaka. Sebelum itu terjadi, Robert Huth selaku mantan bek The Foxes memintanya untuk mengumpulkan pengalaman sebanyak mungkin.

Nama Maguire sudah disebut-sebut sejak bursa transfer musim panas kemarin, seiring dengan kebutuhan Jose Mourinho akan tambahan stok pemain bertahan. Namun hingga bursa transfer ditutup, Harry Maguire tetap berstatus sebagai pemain Leicester.

Rumor mengenai kedekatan Manchester United terhadap pemain reguler Timnas Inggris itu sempat meredup. Namun belakangan ini kembali mencuat lantaran masalah lini belakang MU diyakini belum tuntas sepenuhnya.

Beberapa waktu lalu, Maguire telah mengucapkan janji setianya kepada Leicester City. Namun perkataan tersebut, diyakini Huth, tidak memberikan efek apapun jika klubnya yang menghendaki sang pemain hengkang.

“Bila anda adalah Leicester dan anda mendapatkan uang yang ditawarkan, berat untuk berkata tidak,” tutur Huth kepada berita bola online.

BACA JUGA : MU dan 15 Poin Menuju Empat besar

“Saya ingin melihatnya di Leicester, tapi Manchester United sulit untuk ditolak – baik dari segi finansial maupun potensi untuk meraih gelar,” lanjutnya.

Huth percaya bahwa kepergian Maguire ke Manchester United, atau tim besar lainnya, sangat sulit untuk dihindari. Namun sebelum itu, ia berharap Maguire bisa mendulang pengalaman sebanyak-banyaknya bersama Leicester City sebelum kemudian angkat kaki.

“Bersama [Brendan Rodgers], untuk bertahun-tahun berikutnya, saya pikir klub hanya akan berjalan satu arah. Meraih gelar bukan tujuan mereka, tapi saya berkata kepadanya untuk bermain sebanyak 100 pertandingan lagi untuk Leicester,” tambahnya.

“Jadi bek yang layak dengan torehan permainan dalam kantong anda, dan semua akan mengenal anda sebagai sosok besar di kota ini. Saat anda pindah ke klub besar, rasanya akan terasa lebih mudah,” tandasnya.

Bisa dibilang, perkataan Huth tersebut diambil dari pengalamannya semasa masih berkarir sebagai pemain dulu. Saat masih muda, ia menghabiskan waktunya bersama Chelsea namun hanya mampu mengantongi 62 penampilan di semua kompetisi.

Huth gagal mendapatkan tempat di skuat reguler dalam kurun waktu lima musim, hingga membuatnya terdepak ke Middlesbrough pada tahun 2006 silam. Sejak saat itu, ia tak pernah lagi membela tim besar.