MU dan 15 Poin Menuju Empat besar

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/04/skysports-ole-gunnar-solskjaer_4626352.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester United mendapatkan pukulan besar ketika takluk 1-2 dari Wolverhampton pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Rabu (3/4) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat langkah MU mengamankan empat besar di klasemen akhir semakin sulit.

MU memang masih menduduki peringkat kelima dengan 61 poin, sama dengan Tottenham dengan 61 poin di peringkat keempat. Biar begitu, MU memainkan satu pertandingan lebih banyak, yang artinya mereka bisa saja merosot ke peringkat keenam – yang sementara ini diduduki Chelsea dengan 60 poin.

Persaingan empat besar musim ini begitu ketat, MU seharusnya tidak membuat kesalahan sendiri seperti ini. Ole Gunnar Solskjaer menyadari hal itu, dia juga menilai enam laga sisa di Premier League beberapa bulan ke depan merupakan laga final bagi MU.

Solskjaer mengakui MU wajib mendulang poin penuh di sisa laga mereka.

Jika MU ingin mengamankan empat besar, kemenangan adalah harga mati. Solskjaer mengakui saat ini MU tidak lagi bisa membuat kesalahan. Mereka wajib mendulang tiga poin pada lima dari enam laga sisa, mungkin dengan pengecualian saat melawan Manchester City nanti.

BACA JUGA :Masa Depan Gareth Bale, Zidane: Lihat saja Nanti

“Saya pernah berkata kami butuh 18 poin dari delapan pertandingan terakhir sebelum jeda internasional (untuk menembus empat besar), sekarang kami memerlukan 15 poin dari enam laga terakhir, jadi kami tidak punya ruang untuk kekalahan lebih banyak,” kata Solskjaer di berita bola online.

“Kami merupakan tim yang sangat bagus, jadi bakal sangat suit bagi tim mana pun yang melawan kami. Performa kami layak mendapatkan kemenangan.”

Salah satu penyebab kekalahan MU adalah karena mereka hanya bermain dengan 10 orang setelah Ashley Young dihukum kartu merah di menit ke-57. Solskjaer mengakui hal itu menyulitkan MU tetapi dia tidak mau menyalahkan Young begitu saja.

“Ketika anda sudah mendapatkan kartu kuning sebelumnya, anda selalu dalam bahaya jika anda melakukan tekel, menyentuh bola terlebih dahulu dan gerakan lanjutannya. Itu akan berbuah kartu kuning lagi.”

“Mungkin itu keputusan yang buruk [dari Young] tetapi pada panasnya pertandingan dia mengira bisa mendapatkan bola. Hanya saja kakinya terlalu tinggi. Saya kira Ash seharusnya ingin kakinya tetap rendah,” tandas Solskjaer.