Henderson Jelaskan Satu Perubahan Terbesar Liverpool di Era Jurgen Klopp

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/04/HENDERSON-2.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Kapten Liverpool, Jordan Henderson menjelaskan satu perubahan besar yang terjadi pada The Reds sejak ditangani Jurgen Klopp. Menurutnya, Klopp adalah alasan di balik kekuatan mental skuat Liverpool yang mau berjuang terus sampai akhir pertandingan.

Musim ini, hasil kerja Klopp mulai terlihat. Pelatih nyentrik itu sudah menangani Liverpool sejak 2015 lalu, dan hasil kerjanya mulai terlihat musim ini. Dia juga mampu membawa Liverpool melangkah ke final Liga Europa dan Liga Champions meski belum menjuarainya.

Klopp dikenal dengan gaya sepak bola cepat yang terus menekan lawan. Dia juga berhasil menuntun Liverpool menyuguhkan salah satu permainan terbaik di Premier League musi ini. Biar begitu, bagi Henderson yang lebih penting adalah perubahan mental mereka.

Perubahan masif terlihat pada kemampuan Liverpool memetik kemenangan di menit-menit akhir pertandingan pada musim ini. Teranyar, The Reds mencetak dua gol di 10 menit akhir untuk mengalahkan Southampton. Hal serupa juga pernah terjadi saat Liverpool menghadapi Fulham dan Tottenham.

BACA JUGA : Tak Kunjung Digaet MU, Harry Maguire Diminta Bersabar

“Pelatih berperan penting pada hal itu [berjuang hingga menit akhir]. Dia berperan besar pada hal itu sejak dia pertama kali tiba beberapa tahun lalu – bahwa tidak peduli apa pun yang terjadi dalam pertandingan, kami harus terus berjuang sampai ujung laga” tegas Henderson di berita bola online.

“Itulah yang telah kami lakukan cukup lama sampai saat ini, dan kami harus terus menjaga mentalitas itu juga tidak menyerah sampai peluit akhir dibunyikan.”

Henderson baru saja merasakan keajaiban itu ketika dia jadi senjata utama Klopp untuk mengalahkan Southampton. Kala itu, laga terkunci di skor 1-1, Klopp kemudian menurunkan Henderson dan James Milner di pertengahan babak kedua. Henderson akhirnya mencetak gol kemenangan di menit ke-86 yang menguba skor jadi 3-1.

Soal pesan Klopp pada dia sebelum bermain, Henderson menjawab: “Buatlah perbedaan. Untuk menggunakan pengalaman kami dan membuat perbedaan. Membantu rekan setim, membuat mereka terus melaju sebab kami sedikit tertekan.”

“Kami terus melaju sampai akhir dan kami terus berjuang, dan untungnya kami sukses mencetak beberapa gol serta memenangkan pertandingan,” pungkasnya.