Catatan Laga Burnley vs Manchester City, The Citizens Tak Terkalahkan Sejak Januari

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/04/sergio-aguero-dan-le_8d7666a.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester City kembali menuai kemenangan saat bertemu Burnley dalam laga pekan ke-36 Premier League, Minggu (28/4) malam tadi. Partai yang berlangsung di Turf Moor tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk The Citizens.

Pada pertandingan kali ini, Manchester City dituntut untuk meraih kemenangan jika ingin kembali ke puncak klasemen. Sayangnya, hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol yang berhasil diciptakan baik oleh Manchester City ataupun Burnley.

Rasa cemas penggemar skuat asuhan Josep Guardiola itu akhirnya lenyap saat Sergio Aguero mencetak gol pada menit ke-36. Tendangannya sempat ditahan oleh pemain Burnley, namun bola pantulan melewati garis gawang sebelum sempat dibuangnya.

BACA JUGA : Gaji Telat, Operator Liga dan Asosiasi Pemain Dukung Tim Inggris Ini Mogok Main

Hasil ini membuat Manchester City sukses memperpanjang catatan kemenangannya di Premier League musim ini. Terhitung, mereka terakhir kalah pada bulan Januari lalu. Simak informasi lengkap laga Burnley vs Manchester City yang dilansir dari berita bola online berikut ini.

1. Sejak kalah 1-2 atas Newcastle di bulan Januari, Manchester City berhasil menuai kemenangan dalam 12 laga Premier League, dengan catatan 27 gol dan hanya kebobolan tiga kali saja.

2. Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, telah mencetak sembilan gol dari delapan pertemuan dengan Burnley di semua kompetisi.

3. Ada dua tim yang berhasil mencapai 90 poin di musim ini, kali kedua dalam sejarah kompetisi tertinggi tersebut, setelah Arsenal (94 dan Leeds (91) di musim 1970-1971.

4. Burnley tak pernah meraih kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir dengan Manchester City di semua kompetisi (imbang satu, kalah tujuh), sejak terakhir kali menang 1-0 pada bulan Maret 2015 silam.

5. Burnley hanya mencatatkan dua tembakan atas Manchester City, catatan paling sedikit yang pernah mereka lepaskan dalam satu laga Premier league.

6. Hanya melawan Jose Mourinho (tujuh) pelatih Burnley, Sean Dyche, lebih sering gagal meraih kemenangan ketimbang saat melawan Josep Guardiola (enam).