Salah Mandul, Untung Ada Sadio Mane

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/03/Steve-Nicol-813650.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Salah satu legenda Liverpool Steve Nicol menyebut The Reds beruntung memiliki Sadio Mane saat mesin gol Mohamed Salah sedang macet.

Liverpool memiliki trio penyerang berbahaya di lini depan. Namun demikian ujung tombak utamanya adalah Salah.

Ia jadi andalan Jurgen Klopp untuk jadi penggedor gawang lawan. Sayangnya belakangan ini pemain asal Mesir itu kesulitan untuk bisa mencetak gol secara reguler.

Dalam 10 pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi, Salah hanya bisa mengemas empat gol. Ia terakhir kali menjebol gawang lawan di pertandingan melawan Bournemouth pada awal Februari lalu.

Menurut Nicol, Salah memang terlihat baru-baru ini saja mengalami kesulitan. Akan tetapi ia sebenarnya sudah sejak tengah musim lalu mengalami penurunan performa.

BACA JUGA : Berkat Van Dijk, Liverpool Kini Berpeluang Besar Dapatkan De Ligt

Ia juga mengatakan bahwa Salah sepertinya sudah kehilangan magisnya untuk mencetak gol. Ia yakin hal itu akan mempengaruhi mental eks pemain AS Roma tersebut.

“Ini adalah waktu yang penting musim ini sehingga hal ini perlu diselesaikan dengan cepat. Saya tahu ia mencetak gol pada bulan Februari tetapi, bagi saya, sejak Natal, ia sudah sangat kesulitan,” cetusnya pada berita bola online.

“Yang terburuk adalah sentuhannya. Sentuhannya telah meninggalkannya,” sambung Nicol.

“Saat sentuhan anda menghilang, itu mulai menggigit rasa percaya diri Anda juga. Bagi saya, benar-benar sejak Natal, ia telah mengalami kesulitan,” tegasnya.

Di saat Salah mandul, Liverpool tetap bisa mencetak gol. Dan gol-gol itu sering berasal dari Mane.
Sejauh ini pemain asal Senegal tersebut telah mengemas delapan gol dari 10 pertandingan terakhirnya di semua ajang kompetisi.

“Untungnya bagi Liverpool, khususnya [Sadio] Mane adalah orang yang telah mencetak banyak gol,” tutur Nicol.

“Senang melihat [Roberto] Firmino mendapatkan beberapa gol [melawan Burnley], yang seharusnya membuatnya bisa mencetak banyak gol lagi,” pungkasnya.