Klopp: Tidak Ada Starter Otomatis di Liverpool

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/03/image.jpghttp://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/03/image.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa tidak ada pemain yang mendapatkan garansi starter di timnya. Klopp menyebut setiap pemain Liverpool harus membuktikan kemampuan mereka jika mereka ingin bermain di timnya.

Musim ini Liverpool bisa dikatakan tampil dengan konsisten. Mereka bermain dengan sangat baik sehingga mereka menjadi pesaing kuat untuk gelar EPL musim ini.

Banyak pihak menilai apiknya performa Liverpool itu karena Klopp jarang melakukan bongkar pasang pemain dalam timnya. Pelatih asal Jerman itu sudah memiliki kerangka tim yang baku sehingga ada kestabilan dan chemistry antar pemain yang baik.

BACA JUGA : John Terry Tak Rindukan Keseruan Bermain di Atas Lapangan

Namun Klopp menegaskan bahwa ia tidak memberikan garansi cuma-cuma bagi pemainnya untuk menjadi starter. “Kami menentukan susunan pemain kami melihat situasi di sesi latihan kami dan apa yang kami butuhkan untuk lawan kami berikutnya,” ujar Klopp kepada berita bola online.

Klopp menilai timnya memiliki banyak taktik yang harus mereka lancarkan di atas lapangan, sehingga para pemainnya harus bisa memberikan dampak pada formasi yang ia buat tersebut.

“Kami tidak bergantung pada satu formasi saja, namun para pemain kami harus menawarkan sesuatu kepada tim ini. Terkadang mereka bisa bermain dalam sistem kami dan di lain kesempatan mereka tidak bisa bermain karena alasan tertentu.”

“Terkadang kami bahkan tidak sempat berlatih, sehingga kami sulit untuk melihat apa yang ditawarkan para pemain kami, sehingga pemilihan pemain kami merupakan bagian dari pengambilan keputusan yang saya lakukan.”

Klopp juga menegaskan bahwa ia selalu memantau perkembangan seluruh pemainnya baik saat pertandingan maupun saat latihan.

Ia menyebut ia akan memberikan kesempatan bagi mereka yang mampu memberikan performa yang terbaik untuk timnya.

“Kami harus memikirkan banyak hal sebelum pertandingan dimulai, dan kami harus mempersiapkan banyak hal.”

“Kami mengahdapi lawan yang beragam yang memiliki kelebihan mereka masing-masing. Untuk itu kami harus memiliki susunan pemain serta taktik yang tepat untuk mengatasi perlawanan mereka.” tandasnya.Liverpool akan menghadapi Burnley nanti malam pada pertandingan pekan ke 30 EPL.