Puji Ramos, Solari: Tidak Mudah Main 600 Laga di Madrid

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/02/749508-santiago-solari-afp.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sergio Ramos akan melakoni laga ke-600 bersama Real Madrid saat bertemu Ajax Amsterdam pada hari Kamis (14/2) mendatang. Sang pelatih, Santiago Solari, tak sungkan untuk menyumbang pujian untuk kapten timnya tersebut.

Seperti yang diketahui, Los Merengues akan bertandang ke markas Ajax guna menjalani laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Mengingat pentingnya perannya di jantung pertahanan, kemungkinan besar Sergio Ramos akan turut dimainkan.

Pada musim ini, pemain reguler Timnas Spanyol itu telah mencatatkan torehan yang menarik untuk seorang bek, yakni mencetak lebih dari 10 gol dalam satu musimnya. Itu berkat tugas sebagai eksekutor penalti yang ia dapatkan selepas Cristiano Ronaldo pergi.

Solari pun tak bisa menyembunyikan pujiannya untuk Sergio Ramos yang akan mencatatkan laga ke-600. Sebab bagi pria asal Argentina tersebut, itu bukanlah torehan yang mudah untuk dicapai di klub sekelas Real Madrid.

“Bermain 600 pertandingan untuk Real Madrid tidaklah mudah,” tutur Solari saat ditanya mengenai pencapaian Ramos di konferensi persnya, dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Dicuekin Sarri, Guardiola: Hubungan Kami Baik-baik Saja

“Real Madrid yang bersejarah ini sudah melekat dalam karakternya, jadi kami harap dia bisa memainkan lebih banyak lagi di Real Madrid,” lanjutnya.

Madrid datang ke Amsterdam Arena dengan modal lima kemenangan beruntun di La Liga, sedangkan Ajax sempat mencatat hasil negatif yakni kekalahan 2-6 atas Feyenoord. Tapi catatan itu tak cukup untuk membuat Solari bisa merasa berleha-leha.

“Saya tidak yakin ini adalah masa yang buruk untuk mereka. Saya tak yakin. Saya pikir mereka menjalani musim dengan baik. Saya telah melihat banyak pertandingan dan mereka bermain dengan baik,” lanjut pria berumur 42 tahun itu.

“Ini adalah sepak bola. Selalu ada lawan dan anda harus menghormati mereka semua. Saya harap kami bermain dengan performa yang serius, seperti yang dilakukan tiga hari lalu. Itu adalah harapan maksimal saya,” tandasnya.

Pertemuan antara Real Madrid dengan Ajax terjadi pada fase grup Liga Champions musim 2012-2013 silam. Kala itu, Los Merengues yang masih diasuh oleh Jose Mourinho berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1.