Klopp Nilai Bayern Justru Lebih Berbahaya Saat Ini

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/02/skysports-jurgen-klopp-klopp_4282967.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai skuat Bayern Munchen sekarang ini justru lebih berbahaya dibanding sebelumnya.

Bayern sempat limbung di awal musim ini. Hal tersebut tak lepas dari hadirnya pelatih anyar yakni Niko Kovac.

Pelatih asal Kroasia itu tak bisa menemukan komposisi taktik yang pas. Pada akhirnya klub Bavaria itu menuai beberapa hasil negatif.

Akan tetapi, belakangan ini Bayern sudah kembali ke jalur kemenangan. Kovac sudah menemukan taktik yang tepat bagi Manuel Neuer cs.

Hal ini tentu juga masuk pengamatan Klopp. Manajer asal Jerman ini kemudian memperingatkan anak-anak asuhnya bahwa bangkitnya Bayern sekarang ini membuat mereka menjadi lebih berbahaya dari sebelumnya.

BACA JUGA : Sergio Ramos Kini Jadi Pemain Paling Sering Diusir Keluar Lapangan di Eropa

“Untuk menjadi juara, Anda harus memiliki keinginan seperti pendatang baru yang dipadukan dengan kualitas pesaing sejati. Di awal musim, setelah menjadi juara enam tahun, mungkin mereka tidak memilikinya tetapi sementara itu, mereka mengejar para pemimpin sehingga [sekarang] mereka mendapatkannya kembali,” tuturnya pada situs resmi klub.

“Situasi di Munich, dari sudut pandang saya, membuat mereka lebih berbahaya, lebih dari ancaman daripada sebelumnya,” tegas Klopp.

Akan tetapi, Klopp mengatakan bahwa ia akan mempersiapkan anak-anak asuhnya sebaik mungkin. Ia akan menuntun mereka untuk meraih kemenangan.

“Ini adalah kompetisi di mana mereka secara historis selalu bagus, tetapi kami memiliki target kami sendiri, kami memiliki tujuan kami sendiri, kami ingin menjadi kuat, kami ingin menunjukkannya,” tegasnya lagi.

Akan tetapi Klopp mengatakan bahwa para suporter juga harus membantunya. Caranya dengan menciptakan atmosfer yang seheboh mungkin di Anfield.

“Di Jerman, banyak orang sekarang membicarakan atmosfer Anfield, membicarakan bahwa mungkin kita adalah klub yang paling emosional dalam sepakbola dunia. Emosi menurut saya adalah hal yang sangat positif, jadi mari kita tunjukkan itu besok malam,” serunya.

“Mari kita menjadikannya tempat yang sangat emosional, mari kita menjadikannya tempat yang sangat ramai di lapangan, di tribun, dan mari kita nikmati permainan bersama. Ini adalah pertandingan yang sulit melawan tim yang sangat kuat dan sangat berpengalaman, tetapi kami juga kuat dan itulah yang harus kami tunjukkan,” tutur Klopp.