Hanya Main di Dua Kompetisi Akan Jadi Keuntungan Liverpool Atas City

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/02/Liverpool-v-Olympiacos-Steven-Gerrard-Testimonial.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Liverpool Ian Rush menyebut fakta bahwa The Reds hanya main di dua kompetisi saja akan membantu mereka bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League.

Saat ini, selain di Premier League, hanya bermain di kompetisi Liga Champions saja. Mereka sudah lama terdepak dari kompetisi FA Cup dan EFL Cup.

Sementara itu, City masih harus terlibat empat kompetisi. Selain Premier League dan Liga Champions, mereka masih akan main di EFL Cup dan FA Cup.

Namun untuk ajang EFL Cup, perjalanan mereka akan segera berakhir. Sebab pada hari Minggu (24/02) besok, mereka akan memainkan laga final kontra Chelsea.

Saat ini Liverpool dan City bersaing dengan ketat di puncak klasemen. Ada kemungkinan bahwa pertarungan keduanya akan berlangsung hingga pekan terakhir liga.

Menurut Rush, jika itu yang terjadi maka Liverpool akan mendapat keuntungan dalam hal kebugaran fisik pemain. Sebab jadwal mereka tak terlalu berat dibandingkan City.

“Masih banyak pertandingan yang tersisa. Masih ada 12 pertandingan lagi, dan meskipun orang mengatakan Manchester City adalah favorit, masih ada 12 pertandingan lagi,” ujarnya seperti dilansir berita bola online.

BACA JUGA : Marcelo: Mbappe Lebih Sulit Dihadang Ketimbang Messi

“Man City adalah favorit dengan bandar judi, tapi kami punya satu pertandingan di tangan. Saya pikir akan ada banyak pasang surut baik dari Liverpool dan Manchester City. Jika kami bisa mencapai bulan terakhir musim ini dan masih memiliki kesempatan, Manchester City masih bisa berada di semua kompetisi. Itu satu hal yang harus Anda gunakan untuk keuntungan Anda. Saya tidak berpikir mereka mampu untuk mengistirahatkan pemain. Anda tidak bisa berpikir Anda nyaman dan ini adalah pertandingan di mana kita bisa mengistirahatkan pemain,” ujarnya.

“Premier League adalah liga terbaik di dunia karena tim terbawah dapat mengalahkan tim teratas. Jadi, jika kita mencapai bulan terakhir, Manchester City akan berpikir ‘kita tidak dapat mengistirahatkan pemain di sini’ dan Liverpool dapat menggunakannya untuk keuntungan mereka,” pungkasnya.

Rush juga mengakui bahwa pengalaman bisa menjadi faktor pembeda dalam perburuan gelar juara. Hal ini bisa menguntungkan City karena banyak pemain Liverpool yang belum pernah jadi juara.

Akan tetapi, Rush yakin Jurgen Klopp bisa menularkan pengalamannya saat menjadi juara bersama Borussia Dortmund.

“Semakin lama perburuan gelar juara berlangsung, semakin besar tekanannya. Saya bermain terakhir kali saat kami memenangkan liga.Ini tentang pengalaman dan Manchester City memiliki pengalaman itu,” ujarnya.

“Jalani saja satu pertandingan pada satu waktu. Klopp punya pengalaman di Jerman sehingga ia akan tahu untuk mengambilnya satu pertandingan pada satu waktu,” serunya.

“Saya pikir itu tepat bagi suporter untuk menjadi bersemangat. Jika mereka tidak bersemangat sekarang mereka tidak akan pernah bersemangat. Tetapi para pemain harus tetap memijak bumi. Itu akan datang dengan tim pelatih dan manajemen membantu mereka melakukannya,” cetusnya.