Denis Suarez Jarang Dimainkan, Begini Dalih Unai Emery

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/02/denis-suarez.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang asal Spanyol, Denis Suarez sukses didatangkan Arsenal pada bulan Januari lalu, namun hingga sekarang belum mencatatkan penampilan selama 90 menit. Sang pelatih, Unai Emery, rupanya punya penjelasan khusus perihal itu.

Suarez direkrut Arsenal dengan status pinjaman dari Barcelona pada bulan Januari lalu guna mencari kesempatan bermain yang lebih. Di klub raksasa Spanyol tersebut, ia kalah saing dengan nama yang lebih mentereng seperti Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Sayangnya, ia justru tak mendapatkan apa yang diharapkan bersama Arsenal sejauh ini. Pemain berumur 25 tahun tersebut baru diturunkan sebagai pengganti sebanyak empat kali di semua kompetisi, dengan catatan penampilan 66 menit saja.

Dengan cederanya Alex Iwobi, Denis Suarez diyakini akan diturunkan sejak menit awal dalam laga kontra Bournemouth di ajang Premier League hari Kamis (28/2) mendatang. Namun, Emery tampaknya masih ragu karena merasa sang pemain belum siap bermain penuh.

BACA JUGA : De Bruyne: City Ingin Sikat Habis Semua Gelar!

“Saya sangat menuntut diri sendiri untuk menemukan performa terbaik dari para pemain. Saya pikir Suarez terus berkembang dalam proses adaptasinya setiap hari. Kualitasnya bisa memberi kami bantuan besar,” ujar Emery seperti yang dikutip dari berita bola online.

“Saya pikir dia belum cukup baik untuk bermain selama 90 menit, sebab ia butuh ritme, tapi satu hal yang positif adalah dia bisa bermain sejak awal [melawan Bournemouth], atau dia bisa dicadangkan lalu memberi kami bantuan [sebagai pengganti],” lanjutnya.

Suarez sama sekali tak diturunkan dalam laga kontra Southampton pada akhir pekan kemarin. Sejatinya, Emery ingin memberi kesempatan tampil kepadanya. Namun rencananya berubah lantaran Stephan Lichtsteiner harus ditarik keluar lapangan akibat cedera.

“Baginya, setiap menit yang ia dapatkan sangatlah penting. Pada hari Minggu lalu, saya berencana memainkannya selama beberapa menit,” tambah Emery.

“Tapi setelah Lichtsteiner mengalami cedera, saya tak bisa memberinya menit-menit berharga itu. Namun melawan Bournemouth, masih ada kesempatan lainnya,” tandasnya.

Dalam perjanjian peminjamannya, dilaporkan bahwa Arsenal memiliki opsi untuk mempermanenkan status Suarez dengan mahar sebesar 18 juta euro di akhir musim. Tapi minimnya kesempatan tampil membuat kemungkinannya bertahan di Emirates Stadium semakin kecil.