De Ligt Disarankan untuk Gabung Liverpool

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/02/0508_Gijp.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Matthijs De Ligt diberi saran oleh Rene van der Gijp untuk gabung Liverpool karena di klub itu ia bisa membentuk duet bek tengah terbaik di Eropa bersama Virgil Van Dijk.

De Ligt masih berusia 19 tahun. Namun ia sudah menjadi pilar penting di pertahanan Ajax Amsterdam. Ia juga menjadi pilar pertahanan timnas Belanda.

Ia pun menjadi buruan banyak klub raksasa Eropa. Mulai dari Barcelona, Real Madrid, hingga Manchester City dan Juventus.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Barca ada di posisi terdepan untuk mendaratkan De Ligt. Sebab ia disebut berniat menyusul Frenkie De Jong di Camp Nou.

Van der Gijp kemudian angkat bicara terkait masa depan juniornya itu. Eks winger timnas Belanda ini memberikan alternatif masa depan baru bagi De Ligt.

BACA JUGA : Pedro: Sarriball Sulit untuk Dimainkan!

Ia menyarankannya gabung Liverpool saja. Sebab di sana ia bisa belajar dari Van Dijk sekaligus membentuk benteng pertahanan yang sangat tangguh untuk waktu yang lama di pentas Eropa. Apalagi pada akhirnya hal itu akan menguntungkan bagi timnas Oranje.

“Akan sangat bagus untuk sepak bola Belanda jika dua bek [De Ligt dan Van Dijk] bisa bermain bersama selama lima hingga enam tahun,” cetusnya pada berita bola online.

“Maka Anda mendapatkan pasangan bek tengah terbaik di Eropa,” sambung eks pemain PSV Eindhoven ini.

Ronald Koeman meyakini de Ligt akan segera jadi bek tengah terbaik di dunia dalam dua tahun ke depan. Ia percaya De Ligt, juga dengan Frenkie De Jong memiliki potensi yang luar biasa jika bisa dikembangkan dengan tepat.

“De Ligt dan De Jong spesial karena banyak alasan. De Ligt lebih muda, 19 tahun, dan dia bermain di posisi penting, sebagai bek tengah,” ujar Koeman di fourfourtwo.

“Ia adalah kapten Ajax dan berasal dari akademi mereka. Itu juga bisa berarti ia berasal dari akademi Barca, karena ia sangat berkualitas secara teknik maupun taktik.”

“Ia akan jadi bek tengah terbaik di dunia dalam dua tahun ke depan,” klaimnya.