Kroos Cedera, Penderitaan Real Madrid Bertambah

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/01/0000226958.jpg

BERITA BOLA ONLINE– Penderitaan raksasa La Liga, Real Madrid harus bertambah setelah gelandang andalan mereka, Toni Kroos dipastikan mengalami cedera otot dan harus absen dalam beberapa laga ke depan.

Kroos mengeluhkan masalah pada kakinya dan harus ditarik keluar di menit ke-80 dalam laga melawan Real Sociedad akhir pekan kemarin. Madrid sendiri harus mengakhiri pertandingan ini dengan kekalahan 0-2.

Kroos pun kemudian langsung menjalani pemeriksaan lanjutan gelandang internasional Jerman itu divonis menderita cedera otot abductor di kaki kirinya.

Dalam pernyataan resmi mereka, Madrid tak mencantumkan berapa lama pastinya Kroos harus absen dari skuat Santiago Solari. Namun cedera otot abductor tingkat dua biasanya membutuhkan masa pemulihan antara tiga sampai enam pekan.

BACA JUGA : Liverpool Main di FA Cup, Klopp Abaikan Alisson

Madrid sejatinya cukup beruntung dengan vonis cedera Kroos yang bisa dibilang tak terlalu parah. Pasalnya, cedera otot abductor tingkat ketiga bisa saja menyebabkan sang pemain absen selama lebih dari tiga bulan.

Kroos bakal absen dalam dua laga babak 16 besar Copa del Rey melawan Leganes. Selain itu, pemain 29 tahun tersebut juga tak bisa memperkuat Madrid dalam laga menghadapi Real Betis dan Sevilla.

Cedera Kroos membuat entrenador Santiago Solari semakin dibuat pusing karena sebelumnya Madrid sudah kehilangan beberapa pemain karena cedera.

Marco Asensio dan Marcos Llorente sama-sama harus menepi karena masalah pada hamstring. Sementara Mariano Diaz tengah menjalani pemulihan sciatia dan Gareth Bale harus absen karena masalah pada tulang betisnya.

Kekalahan dari Sociedad membuat Madrid kini tercecer di peringkat lima klasemen dan tertinggal 10 poin dari sang pemuncak, Barcelona.