Ian Holloway: Ada yang Salah dengan Pemain Chelsea

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2019/01/holloway-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks pelatih Queen Park Rangers, Ian Holloway, menyatakan sepakat dengan kritikan Maurizio Sarri terhadap tim asuhannya, Chelsea, baru-baru ini. Ia merasa bahwa ada yang salah dengan sikap para pemain The Blues.

Kritikan pedas terlontar dari mulut Sarri usai timnya dikalahkan Arsenal dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (20/1) kemarin. Pelatih asal Italia tersebut berujar bahwa para pemainnya sangat sulit untuk dimotivasi.

Jika menilik rentetan hasil yang diraih Chelsea musim ini, terlihat ada penurunan yang cukup signifikan. Setelah sempat tak terkalahkan dalam 12 pertandingan awal, kini mereka telah mengoleksi empat kekalahan dan lima hasil imbang.

Secara blak-blakan, Sarri berujar bahwa dirinya sangat marah dengan para pemain asuhannya. Holloway sendiri merasa bahwa kemarahan yang dirasakan eks pelatih Napoli itu wajar jika melihat bagaimana sikap para pemain The Blues belakangan ini.

BACA JUGA : Alexander-Arnold Disebut Representasi Semangat Liverpool

“Faktanya adlaah mereka terlihat hampir loyo. Mereka seperti butuh diajak bicara dengan gaya William Wallace. Berapa kali sudah mereka melakukan itu? Mereka telah melakukannya ke [Jose] Mourinho, ke [Antonio] Conte,” ujar Holloway kepada berita bola online.

“Ada yang salah dengan kelompok ini. Saya menyaksikan laga itu, dan apakah saya sepakat dengannya [Sarri]? Ya. Tapi apakah itu beresiko? Tentu saja,” lanjutnya.

Holloway lalu mencoba menganalisis apa yang kurang dari tim Chelsea saat ini. Ia menuding para pemain terlihat ‘malas’ dan absennya para sosok senior serta pemimpin membuat kemalasan mereka semakin menjadi-jadi.

“Pemain Chelsea ini malas. mereka tidak akan menjalankan tugasnya dengan benar. [Roman] Abramovich harusnya melihat ini dan sudah seberapa sering ini terjadi? Mana pemimpin tim? Sosok seperti Graeme Souness, Roy Keane,” tambahnya.

“Beberapa tahun lalu saya diberitahu oleh pemain senior di ruang ganti soal standar yang diharapkan dari mereka. Semuanya telah pergi sekarang di Chelsea dan mereka hanya memikirkan dirinya sendiri, bukan tim,” tandasnya.

Masalah tersebut harus segera diselesaikan oleh Sarri agar bisa mendapat hasil maksimal pada pertandingan selanjutnya. Sebab jika mereka kembali gagal meraih tiga poin, posisi empat yang sedang dihuni bisa saja diambil alih oleh Arsenal atau Manchester United.