Usia Masih 22 Tahun, Coman Berencana Pensiun Dini Karena Cedera

http://nedverpraag.com/wp-content/uploads/2018/12/GettyImages-1022610116.0.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks penggawa Juventus, Kingsley Coman, nampak frustrasi lantaran badai cedera terus menghantamnya. Bahkan, ia tidak ragu untuk gantung sepatu walaupun masa depannya masih cerah dengan umur yang masih muda, yakni 22 tahun.

Coman merupakan salah satu pemain yang turut melihat kesuksesan Juventus pada tahun 2015 lalu. Pada musim debut sang pelatih, Massimiliano Allegri, Bianconeri berhasil meraih Scudetto dan Coppa Italia serta mencapai babak final Liga Champions.

Sayangnya, kesempatan bermain yang minim membuatnya harus angkat kaki dari Turin. Untungnya masih ada klub besar yang berminat dengan potensi besarnya hingga bersedia menampungnya, yakni Bayern Munchen.

Umurnya boleh muda, namun pemain asal Prancis tersebut terbilang memiliki kaki kaca. Syndesmotic Ligament Tear yang dideritanya membuat ia harus absen selama enam bulan lamanya dan melakoni operasi sebanyak dua kali.

BACA JUGA : Gattuso: Milan Punya Banyak Masalah, Tapi Bukan Urusan Saya

Coman pun tampak muak dengan kondisinya yang seperti itu. Dengan gamblang, ia menyatakan bahwa dirinya akan gantung sepatu dini jika memang masih harus menjalani operasi yang ketiga.

“Saya tidak akan lolos dengan operasi ketiga. Saya sudah merasa cukup dengan itu,” ujar Coman kepada TF1.

“Jika kaki saya tidak dibuat untuk kehidupan seperti ini, maka itu artinya saya masih punya kehidupan lainnya, yang lebih tidak diketahui,” lanjutnya.

Pemain yang tumbuh di skuat muda PSG itu menunjukkan rasa traumanya pada cedera tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya merasakan keterpurukan begitu dirinya harus mengalami cedera tersebut untuk pertama kalinya.

“Ini adalah tahun yang sulit. Dunia terasa runtuh begitu saya tahu mendapati cedera itu untuk pertama kalinya,” tambahnya.

“Saya harap tidak akan merasakan lagi apa yang telah saya lewati. Bila itu terjadi, maka itu artinya saya memang tidak cocok dengan level ini,” tandasnya.

Karena cedera itu, Coman akhirnya jarang menampakkan batang hidungnya di lapangan pada musim ini. Hingga sekarang, ia baru mencatatkan total lima penampilan pada semua kompetisi, tiga di antaranya berasal dari Bundesliga.